Ryan Giggs Tak Mau Ambil Risiko Mainkan Gareth Bale

Oleh Aditya Wicaksono pada 21 Mar 2019, 15:00 WIB
Ryan Giggs-Wales-China

Bola.com, Wrexham - Ryan Giggs tak menurunkan Gareth Bale ketika Wales menghadapi Trinidad dan Tobago pada laga uji coba. Menurutnya, Bale berisiko mengalami cedera jika bermain pada laga tersebut.

"Gareth Bale baru memainkan laga 90 menit pertamanya dalam tiga bulan terakhir bersama Real Madrid. Lalu, ia tidak menjalani sesi latihan secara penuh pada Senin kemarin," ujar Giggs.

"Saya tak ingin mengambil risiko dengan memainkannya pada laga melawan Trinidad dan Tobago. Kami harus membuatnya siap untuk laga yang penting pada akhir pekan nanti," ungkap Giggs.

Laga yang dimaksud Giggs adalah laga melawan Slowakia pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020. Giggs diprediksi baru akan memainkan Bale pada laga tersebut.

"Kami memiliki keuntungan pada laga nanti. Slowakia bermain Kamis lalu mereka hanya memiliki waktu singkat untuk menghadapi kami."

"Saya ingin memaksimalkan keuntungan tersebut, jadi skuat terbaik baru akan saya turunkan pada laga kualifikasi Piala Eropa."

"Saya paham dengan kekecewaan suporter. Namun, pekerjaan saya adalah memastikan kami meraih hasil optimal dan menjaga peluang untuk tampil pada Piala Eropa," ungkap Giggs.

Pada laga melawan Trinidad dan Tobago, Wales menang dengan skor 1-0 walaupun tidak diperkuat Gareth Bale. Gol Wales pada laga tersebut dicetak oleh Ben Woodburn pada menit-menit akhir pertandingan.

2 of 2

Wales Berpeluang Lolos ke Piala Eropa 2020

Gareth Bale
Gareth Bale. (AP/Color China Photo)

Wales menempati Grup E pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Skuat asuhan Ryan Giggs itu akan bersaing dengan Azerbaijan, Kroasia, Hongaria, dan Slowakia.

Kroasia dan Hongaria akan menjadi rival terberat Wales pada babak kualifikasi. Namun, Wales menjaga optimisme untuk bisa tampil pada Piala Eropa mendatang.

Gareth Bale dan Ben Woodburn akan menjadi andalan utama Wales untuk bisa mengungguli rival-rival mereka di Grup E.

Sumber: RTE

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓