Laga Manchester United Vs Barcelona Terancam Diboikot Fans

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Mar 2019, 20:50 WIB
Manchester United, Manchester City, International Champions Cup

Bola.com, Manchester - Sejumlah suporter Manchester United dikabarkan akan memboikot laga leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019 melawan Barcelona di Old Trafford, pada 11 April dini hari WIB.  

Pertandingan MU dan Barcelona itu akan digelar dalam dua leg. Pertandingan di Old Trafford akan digelar pada 11 April, kemudian leg kedua berlangsung satu pekan berselang pada 17 April di Camp Nou.

Dilansir Manchester Evening News, Jumat (22/3/2019), Setan Merah berpotensi kekurangan dukungan pada leg pertama di Old Trafford. Sejumlah fans Setan Merah berencana ingin memboikot laga akbar tersebut karena alasan keamanan. 

Kekhawatiran fans Setan Merah muncul karena merujuk pada pertandingan antara MU kontra PSG di Old Trafford di fase 16 besar. Saat itu para, fans PSG yang datang ke Old Trafford melakukan sejumlah aksi vandalisme dan juga melakukan pelemparan ke arah fans Manchester United, terutama di sektor untuk fans penyandang disabilitas.

Fans MU dikabarkan sudah mengajukan protes kepada manajemen karena merasa tidak aman selama berada di stadion. Namun manajemen Manchester United tidak memberikan respons memuaskan, sehingga mereka berencana untuk memboikot pertandingan itu agar faktor keselamatan lebih diperhatikan.

 

2 of 2

Aksi Melebar

Pada awalnya keluhan mengenai faktor keamanan ini disuarakan fans penuandang disabilitas. Kini, gerakan protes itu melebar ke para fans Setan Merah lainnya.

Dalam wawancara yang dilakukan Manchester Evening News kepada sejumlah pemegang tiket terusan MU, mereka mengaku khawatir dengan keamanan Old Trafford di Liga Champions. Mereka juga mengaku menjadi korban pelemparan dari fans PSG pada.

Jika manajemen MU tidak bisa memberikan jaminan keamanan pada saat laga, aksi Boikot ini akan semakin melebar dan berpotensi merugikan Setan Merah.

Sumber: Bola.net 

Lanjutkan Membaca ↓