Sukses


Mantan Rekan Setim di Manchester United Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Egois

Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo selama ini dianggap pemain yang individualis dan egois. Namun hal itu tak berlaku bagi mantan rekannya di Manchester United, Fabio da Silva.

Alih-alih menyebut Cristiano Ronaldo egois, Fabio justru menyebut Ronaldo pemain yang peduli kepada rekan setim. "Saya dengar Cristiano Ronaldo disebut egois, tetapi dia memberi kami saran baik di dalam atau di luar lapangan tanpa henti," ujar Fabio seperti dilansir Sportskeeda.

Fabio da Silva pernah bermain bagi MU dari 2008 hingga 2014. Sayangnya, ia gagal menembus skuat utama Setan Merah -julukan MU.

Fabio pun dilepas ke Queens Park Rangers (QPR) hingga akhirnya kini bermain di Nantes. Di klub Liga Prancis itu, Fabio telah bermain 11 kali.

"Ketika saya debut melawan Tottenham. Saya bermain di sisi yang sama dengannya. Cristiano Ronaldo meminta saya jangan mengambil risiko di daerah pertahanan sendiri karena dia mungkin tidak bisa membantu saya," ujar Fabio.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Membantu Adaptasi

Selain faktor teknis, Fabio menuturkan Ronaldo juga berjasa dalam adaptasinya di Inggris. Pasalnya, Fabio tidak bisa berbahasa Inggris saat baru merumput di tanah Britania.

"Beberapa pemain sangat ramah kepada kami seperti Darren Fletcher, Rio Ferdinand dan Ronaldo yang berbahasa Portugis. Itu sangat membantu kami. Kami tidak tahu satu katapun dalam bahasa Inggris," kata Fabio.

Video Populer

Foto Populer