Momen Kiper Madrid Blunder saat Duel Timnas Belgia Vs Rusia

Oleh Marco Tampubolon pada 22 Mar 2019, 21:05 WIB
Thibaut Courtois

Jakarta - Musim buruk penjaga gawang Thibaut Courtois bertambah parah setelah melakukan blunder memalukan saat Belgia bertemu Rusia di babak kualifikasi Euro 2020, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB. Meski terhindar dari kekalahan, momen ini semakin mencemari namanya.

Bertanding di Stade Roi Baudouin, Belgia segera memimpin lewat gol Youri Tielemans pada menit ke-14. Namun keunggulan ini hanya bertahan selama dua menit. Sebab, pada menit ke-16, Rusia berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan blunder Thibaut Courtois.

Menerima bola dari rekannya, Jan Vertonghen, penjaga gawang Real Madrid itu memilih mengggiring bola di kotak penalti. Aksi ini segera dimanfaatkan oleh target man Rusia, Artem Dzyuba untuk memberi tekanan kepada Thibaut Courtois.

 

Sadar posisinya tidak menguntungkan, Courtois berusaha menjauh. Namun dia justru tersandung dan menyebabkan sapuannya tidak sempurna. Bola yang seharusnya dikirim kepada rekannya justru jatuh di kaki pemain Rusia, Cheryshev, yang segera berlari melewati Courtois dan melepaskan tendangan yang mampu merobek jala tuan rumah. 

Beruntung, Belgia masih mampu memenangkan pertandingan. Dua gol yang dicetak Eden Hazard pada menit ke-45 dan 88 akhirnya membawa Belgia unggul 3-1 atas Rusia. Dengan hasil ini, Belgia sementara berada di posisi ketiga klasemen Grup I Kualifikasi Piala Presiden 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Musim Sulit di Real Madrid

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
6. Thibaut Courtois (Real Madrid) - Overall 87 (AFP/Curto de la Torre)

Ini adalah blunder terbaru Courtois yang telah kehilangan posisinya di tim inti Real Madrid sejak kehadiran Zinedine Zidane. Pada laga pertama sejak kedatangan Zizou, melawan Celta Vigo, Courtouis berada di bangku cadangan. Posisinya ditempati oleh Keylor Navas. 

Courtois pindah ke Real Madrid pada Agustus tahun lalu tidak lama setelah dia menerima penghargaan kiper terbaik pada Piala Dunia 2018. Namun kiprahnya bersama Los Blancos tidak terlalu baik dan kerap mendapat kritik dari suporter. Proses kepindahannya dari Chelsea yang tidak berjalan mulus juga memicu kebencian suporter The Blues. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓