Sukses


Comeback Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ke Timnas Tak Berakhir Manis

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi melakoni laga comeback bersama timnas masing-masing. Akan tetapi, partai perdana Ronaldo dan Messi kembali ke tim nasional tak berakhir manis.

Dua pemain dengan koleksi lima trofi Ballon d'Or itu memutuskan rehat dari timnas selepas perhelatan Piala Dunia 2018. Laga terakhir Ronaldo bersama timnas Portugal adalah saat kalah 1-2 dari Uruguay.

Sementara itu, pertandingan terakhir Messi dengan seragam timnas Argentina yakni ketika takluk 3-4 dari Prancis. Kedua pertandingan itu terjadi pada fase 16 besar.

Setelah absen selama hampir sembilan bulan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali membela timnas masing-masing. Sayangnya, CR7 serta La Pulga tak mampu menandai comeback ke timnas dengan hasil positif.

Ronaldo tampil bersama timnas Portugal menghadapi Ukraina dalam laga pertama Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio da Luz, Jumat (23/3/2019) malam waktu setempat.

Bermain selama 90 menit penuh, Cristiano Ronaldo tampil cukup baik. Pemain Juventus itu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari enam peluang bagus yang diperoleh Portugal.

Akan tetapi, bola hasil sepakan Cristiano Ronaldo mampu dihalau kiper Ukraina, Andriy Pyatov. Alhasil, timnas Portugal harus puas bermain 0-0 kontrak Ukraina.

 

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Lebih Suram

Di sisi lain, Messi menghuni skuat inti timnas Argentina dalam laga persahabatan melawan Venezuela di Estadio Wanda Metropolitano. Namun, performa Lionel Messi tak seperti ketika membela Barcelona.

Pemain 31 tahun tersebut hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit pertandingan. Kurang bertajinya Messi memengaruhi performa tim Tango, yang akhirnya kalah 1-3 dari Venezuela.

Gol tunggal timnas Argentina dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-59. Sementara itu, tiga gol kemenangan Venezuela dicetak Salomon Rondon (6'), Jhon Murillo (44'), dan Josef Martinez (75').

Bukan hanya gagal menghindarkan Argentina dari kekalahan, Lionel Messi juga dibekap cedera. Pemain bernomor punggung 10 itu mengalami cedera kunci paha.

Akibat cedera itu, Messi harus absen saat Argentina bersua Maroko dalam laga persahabatan di Grand Stade de Tanger, Selasa (26/3/2019) malam waktu setempat.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer