Pujian Harry Kane untuk Raheem Sterling

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Mar 2019, 19:00 WIB
Winger timnas Inggris, Raheem Sterling.

Bola.com, London - Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, memuji performa Raheem Sterling saat bersua Republik Ceska pada laga pertama Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. Bagi Kane, Sterling tampil luar biasa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (22/3/2019) malam waktu setempat, Raheem Sterling bermain sebagai winger kiri. Dia pun mampu merepotkan barisan belakang Republik Ceska.

Winger Manchester City itu berhasil tiga kali membobol gawang Ceska, sekaligus membawa The Three Lions meraih kemenangan lima gol tanpa balas.

Ketiga gol Sterling tercipta pada menit ke-24, 62', dan juga menit ke-68. Sementara itu, dua gol timnas Inggris lainnya dicetak Harry Kane menit ke-45+2 dan gol bunuh diri Toma Kalas menit ke-84.

"Sterling tampil luar biasa. Dia adalah pemain hebat dan juga sangat rendah hati. Dia hanya ingin bekerja keras dan menjadi lebih baik," ujar Kane.

"Anda telah melihatnya penuh percaya diri hari ini. Gol pertama yang luar biasa, dari jarak enam yard. Di situlah sebagian besar gol dicetak, sehingga dia mengetahui jika selama dua sampai tiga tahun terakhir sekarang bermain untuk klub dan negara," lanjutnya.

Selepas pertandingan ini, timnas Inggris akan bersua Montenegro dalam laga kedua Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stadion Pod Goricom, Senin (25/3/2019) malam waktu setempat.

"Sangat menyenangkan memiliki Raheem Sterling dalam performa ini, senang bermain dengannya dan semoga Sterling bisa melakukannya lagi pada Senin," papar Harry Kane.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.