Timnas Spanyol Pilih Main Aman, Luis Enrique Emoh Eksprerimen

Oleh Luthfie Febrianto pada 23 Mar 2019, 20:30 WIB
Spanyol Pastikan Tiket Piala Dunia

Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique enggan bereksperimen di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mantan pelatih Barcelona ini menilai, risikonya terlalu besar jika ia berkesperimen.

"Kami memulai pertandingan resmi dan tidak punya lagi pertandingan persahabatan untuk menilai pemain," ujar Enrique seperti dilansir Sportskeeda.

Timnas Spanyol tergabung di Grup F pada kualifikasi Piala Eropa 2020. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol - satu grup dengan Kepulauan Faroe, Malta, Norwegia, Romania, Spain, dan Swedia.

Pada laga perdana, timnas Spanyol akan ditantang Norwegia, Minggu (24/3/2019) WIB di Mestalla. Di atas kertas, Sergio Ramos dan kawan-kawan lebih diunggulkan untuk menang.

"Kami harus mulai untuk menang dan mencoba untuk mencapai level yang sama di kualifikasi ini. Tetapi saya akan tetap mencoba beberapa pemain baru," kata Enrique.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Pakai 4-3-3

FOTO: Bermain di Wembley, Spanyol Berhasil Bungkam Inggris
Pelatih Spanyol, Luis Enrique (AFP/Adrian Dennis)

Lebih lanjut, Enrique juga mengaku bakal tetap dengan formasi 4-3-3 selama kualifikasi ini. Ia sendiri mengatakan masih butuh waktu untuk menetapkan komposisi utama timnas Spanyol.

"Saya akan tetap memakai 4-3-3. Saya tidak terburu-buru," ujar Enrique.

"Saya tentu menyukai untuk punya susunan 23 pemain tetap setiap pertandingannya. Tetapi saya pikir ini proses yang panjang. Bukan pekerjaan dalam waktu sepekan," kata Enrique mengakhiri.

3 of 3

Jadwal Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Minggu (24/3/2019)

Spanyol vs Norwegia

Rabu (27/3/2019)

Malta vs Spanyol

Sabtu (8/6/2019)

Kepulauan Faroe vs Spanyol

Selasa (11/6/2019)

Spanyol vs Swedia

Lanjutkan Membaca ↓