Nicolo Zaniolo Bersiap Debut Kala Italia Jajal Finlandia, Simak Sisi Lain Sang Bintang

Oleh Putra Marenda pada 23 Mar 2019, 20:03 WIB
Nicolo Zaniolo

Jakarta - Menjelang laga melawan Finlandia, pemain muda potensial bernama Nicolo Zaniolo diyakini akan catatkan debut dengan tim nasional Italia. Zaniolo merupakan salah satu pemain yang masuk dalam skuad Azzuri untuk dua laga internasional yakni melawan Finlandia dan Liechtensen pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Melihat potensi Zaniolo, Roberto Mancini selaku pelatih tim nasional Italia pun mengakui Zaniolo adalah calon bintang dimasa depan. Bahkan Mancini sudah terkesan sejak Zaniolo bermain untuk timnas Italia U19.

Menurut Mancini, Nicolo Zaniolo tipikal gelandang tengah yang kuat dalam fisik dan teknik. Zaniolo juga sering lepaskan tendangan yang menyusahkan kiper lawan.

Dengan penampilannya terus meningkat bersama klubnya saat ini AS Roma, Zaniolo bahkan disebut-sebut sebagai The Next Totti. Melihat potensi besarnya Nicolo Zaniolo, berikut telah dirangkum sisi lain dari pemain kelahiran tahun 1999 ini oleh liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (23/03/2019).

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Perjuangan Nicolo Zaniolo

1. Nicolo Zaniolo lahir pada 2 Juli 1999 di Massa, Tuscany. Ayahnya Igor adalah pemain sepak bola profesional selama 12 tahun dan pernah tergabung dalam tim Cosenza, Ternana, Messina dan Salernitana di Serie B.

2. Zaniolo memulai karier mudanya di Genoa, sebelum pindah ke Fiorentina pada musim panas 2010. Dia menghabiskan enam musim dengan akademi Viola.

3. Zaniolo pernah menjadi pemain dengan gaji terendah di AS Roma. Eks pemain Inter Milan itu hanya dibayar 300 ribu euro per tahun.

 

 

3 of 4

Catatan Zaniolo di timnas Italia dan AS Roma

4. Zaniolo merupakan pemain langganan tim nasional Italia. Zaniolo sudah merasakan seragam Azzuri di U18, dilanjutkan U19, lalu U23 dan sekarang di tim nasional Italia Senior. Terhitung sejak debut di Italia U18, Zaniolo sudah catatkan penampilan untuk tim nasional sebanyak 24 laga dengan catatkan 6 gol.

5. Dilansir dari Transfermarkt, market value Zaniolo meningkat drastis, dari dibeli Roma seharga 4 juta pounds, sekarang sudah menjadi 36 juta pounds.

3. Zaniolo musim ini bersama AS Roma bermain di 3 kompetisi berbeda yakni Serie A, Coppa Italia dan Champions League. Zaniolo catatkan 28 penampilan dengan cetak 5 gol dan 2 assist.

6. Zanilo adalah pemain termuda Roma yang mencetak tiga gol Serie A pertamanya untuk Roma, sejak Francesco Totti melakukannya di usia 18 tahun 6 bulan pada tahun 1995 silam.

4 of 4

Rekor Nicolo Zaniolo

7. Zaniolo catatkan rekor pada Champions League, karena menjadi pemain termuda yang mampu cetak 2 gol atau lebih disatu pertandingan Champions League.

8. Bermain bagus bersama Roma, Zaniolo banyak diincar klub-klub besar. Klub besar yang dimaksud ialah Real Madrid, Chelsea dan Juventus. Melihat banyaknya peminat, Roma pun langsung pagari pemain dengan kontrak hingga 2023.

Itulah fakta dan sisi lain dari karir Nicolo Zaniolo. Pada Minggu (24/03/19), Zaniolo besar kemungkinan lakoni debut dibawah asuhan Roberto Mancini. Zaniolo harus mampu menarik hati Mancini, pasalnya saingan Zaniolo dilini tengah yakni Barella, Cristante, Jorginho, Sensi dan Veratti. Patut dinantikan aksi debut dari Nicolo Zaniolo ditim nasional Italia.

Lanjutkan Membaca ↓