Prediksi Belanda Vs Jerman: Banjir Muka Baru

Oleh Ario Yosia pada 24 Mar 2019, 09:02 WIB
Belanda Vs Jerman

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda akan menjamu sang rival Jerman di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (25/3/2019) dini hari WIB. Ini adalah pertandingan kedua Belanda di Kualifikasi Grup C Piala Eropa 2020, sedangkan bagi Jerman ini adalah yang pertama.

Belanda sudah start terlebih dahulu. Pada pertandingan pertama mereka, tiga hari sebelum duel kontra Jerman ini, Belanda menghabisi Belarusia 4-0.

Pasukan Ronald Koeman memenangi laga di Rotterdam itu lewat dua gol Memphis Depay (1 penalti) serta masing-masing satu gol Georgino Wijnaldum dan kapten Virgil van Dijk.

Van Dijk menjadi sosok kunci di jantung pertahanan Belanda dan berbahaya dalam situasi-situasi bola-bola mati. Sementara itu, Depay bersinar dengan dua gol dan dua assist.

Lain Belanda, lain pula Jerman.

Selebrasi pemain Belanda lewat gol perdana Depay pada laga pembuka Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Faijenoord, Rotterdam, Jumat (22/2). Belanda menang 4-0 atas Belarusia. (AFP/Koen Van Weel)

Laga pertama Jerman di jeda internasional ini adalah persahabatan melawan Serbia. Jerman muka baru yang dibentuk pelatih Joachim Loew gagal menang, bahkan nyaris kalah.

Tertinggal oleh gol Luka Jovic di menit 12, Jerman menyamakan kedudukan lewat Leon Goretzka di menit 69. Laga di Wolfsburg itu berkesudahan 1-1.

Sebelum ini, Belanda dan Jerman dua kali bertemu di ajang UEFA Nations League A. Hasilnya sangat memuaskan buat Belanda, mereka menang 3-0 di Amsterdam dan imbang 2-2 di Gelsenkirchen.

Di Amsterdam, Oranje menghajar Die Mannschaft lewat gol-gol van Dijk, Depay dan Wijnaldum. Di Gelsenkirchen, Timo Werner dan Leroy Sane membawa timnya unggul 2-0 terlebih dahulu, tapi Quincy Promes dan van Dijk sukses menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan.

Saat ini, Timnas Belanda lebih solid dan lebih stabil dibandingkan Jerman. Belanda pun layak difavoritkan menang.

2 of 2

Komposisi Pemain

Serbia Vs Jerman
Para pemain Jerman merayakan gol yang dicetak oleh Leon Goretzka ke gawang Serbia pada laga persahabatan di Stadion Volkswagen, Rabu, (20/3). Jerman ditahan imbang 1-1 oleh Serbia. (AFP/Chirstian Charisius)

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Cillessen; Dumfries, de Ligt, van Dijk, Blind; Wijnaldum, Propper, Frenkie de Jong; Bergwijn, Depay, Babel.

Pelatih: Ronald Koeman

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Halstenberg, Sule, Rudiger, Klostermann; Kroos, Kimmich; Brandt, Reus, Gnabry; Werner.

Pelatih: Joachim Loew

 

5 Pertemuan Terakhir:

20-11-2018 Jerman 2-2 Belanda (UNL)

14-10-2018 Belanda 3-0 Jerman (UNL)

15-11-2012 Belanda 0-0 Jerman (Persahabatan)

14-06-2012 Belanda 1-2 Jerman (Piala Eropa)

16-11-2011 Jerman 3-0 Belanda (Persahabatan)

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓