Sukses


Didier Deschamps Bakal Gantikan Massimiliano Allegri di Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, bakal menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus pada awal musim depan. Hal tersebut diutarakan mantan Direktur Olahraga Napoli, Pierpaolo Marino.

Allegri telah memasuki musim kelima bersama I Bianconeri. Dia pun berhasil membawa Juve meraih 10 trofi juara, yakni empat gelar Serie A dan Coppa Italia, serta dua titel Supercoppa Italia.

Akan tetapi, mantan pelatih AC Milan tersebut belum pernah mempersembahkan gelar Liga Champions buat Juventus. Sejauh ini, Juve di bawah asuhan Massimiliano Allegri hanya meraih status runner-up pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Situasi tersebut membuat manajemen dan suporter Juventus tak puas dengan kinerja Allegri. Alhasil, dia kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Allianz Stadium pada akhir musim ini.

Sejumlah pelatih top disebut-sebut akan menggantikan peran Allegri di Juventus, satu di antaranya adalah Didier Deschamps. Bahkan, manajemen La Vecchia Signora telah mendekati pelatih 50 tahun tersebut.

"Allegri tidak akan bertahan di Juve, tetapi itu akan menjadi pilihannya untuk pindah. Juventus sudah mengantre jasa Deschamps untuk menggantikan Allegri," ujar Pierpaolo Marino yang mengklaim tahu kelanjutan karier Allegri.

 

2 dari 2 halaman

Didier Deschamps Legenda Juventus

Didier Deschamps bukan sosok yang asing buat Juventus. Dia pernah berseragam Juve pada musim 1994 sampai 1995, dan turut mempersembahkan 10 titel juara.

Selain itu, Deschamps pernah melatih I Bianconeri pada musim 2006-2007 saat terdampar ke Serie B akibat skandal Calciopoli. Berkat tangan dingin Didier Deschamps, Juventus menjuarai Serie B sekaligus kembali ke Serie A.

Meski begitu, skuat Putih-Hitam tak bisa mendapatkan tanda tangan Deschamps pada musim panas tahun ini. Pasalnya, dia masih terikat kontrak bersama timnas Prancis pada 30 Juni 2020.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer