Albania Kalah dari Turki, Christian Panucci Ditendang

Oleh Ario Yosia pada 23 Mar 2019, 23:29 WIB
Christian Panucci

Bola.com, Jakarta - Albania kalah 0-2 menjamu Turki pada pertandingan pertamanya di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Christian Panucci kehilangan pekerjaannya.

Panucci telah resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Albania.

Albania mengawali kiprahnya di kualifikasi ini dengan cara yang sangat buruk, kalah dua gol tanpa balas melawan Turki di kandang sendiri. Gol-gol Burak Yilmaz dan Hakan Calhanoglu sukses memberi Turki tiga poin pertama di grup ini, bersama Islandia dan Prancis.

Dilansir Football Italia, pagi hari waktu setempat, Federasi Sepak Bola Albania memutuskan untuk memecat Panucci. Namun sejauh ini belum ada pengganti.

Jadwal Albania berikutnya, Selasa (26/3/2019), adalah laga tandang melawan Andorra. Untuk laga tersebut, Albania akan didampingi oleh Ervin Bulku dan Sulejman Mema.

Sederet hasil buruk membuat pihak Federasi Sepak Bola Albania mengambil keputusan untuk memecat Panucci. Seburuk apakah pencapaian mereka selama ditangani mantan bek sayap Italia ini?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Rekor Panucci

Panucci diangkat sebagai pelatih Albania pada Juli 2017. Total 15 pertandingan dimainkan Albania bersama Panucci sebelum dia dipecat.

Hasilnya adalah empat kali menang, dua kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Albania dilatih Christian Panucci:

Pertandingan:15

Menang: 4

Imbang: 2 Kalah: 9

Gol: 9

Kebobolan: 25

Sejak menjadi pelatih, Panucci belum pernah bertahan lama menangani sebuah tim.

Dia dipecat Livorno sampai dua kali (2015 dan 2016), kemudian melatih Ternana hanya satu pertandingan (2016). Sekarang, dia dipecat Albania setelah 15 pertandingan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓