Sukses


Tampil Apik di Timnas Italia, Wonderkid Juventus Dapat Pujian

Bola.com, Udine - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menyampaikan pujian selangit pada pemain muda Italia, Moise Kean yang mencetak gol penting saat Italia berhasil mengalahkan Finlandia 2-0 pada fase grup kualifikasi Euro 2020. Kean mencetak gol kemenangan Italia pada menit ke-74.

Italia saat ini tengah memasuki masa-masa penting, dan Mancini mendapatkan tugas berat. Dia harus membangun ulang skuat Italia sembari meletakkan fondasi untuk masa depan. Kegagalan Itaia menembus putaran final Piala Dunia 2018 lalu adalah tamparan besar bagi sepak bola Italia.

Kini, Italia begitu fokus untuk tampil baik dan menembus Euro 2020. Mereka ingin kembali bermain di kompetisi mayor untuk membuktikan kebolehan Italia. Inilah sebabnya Mancini mau memercayai pemain muda seperti Moise Kean dan Nicolo Barella.

Kemenangan Italia disponsori oleh gol Nicolo Barella pada menit ke-7 dan Moise Kean pada menit ke-74. Gol tersebut merupakan gol internasional pertama bagi keduanya, Italia boleh menatap masa depan dengan optimistis.

"Kean memiliki kualitas, potensi luar biasa, dansegalanya tergantung pada dia," ungkap Mancini kepada fourfourtwo, dia juga memberi kesempatan pada Nicolo Zaniolo yang masuk pada babak kedua.

"Tidak sulit melihat talenta pada diri Kean dan Nicolo Zaniolo, jadi memilih mereka bukanlah risiko. Ada banyak kualitas di antara pemain-pemain muda kami. Jadi tidaklah sulit memahami itu," imbuh dia.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Lebih lanjut, Mancini menyebut kemenangan itu juga tidaklah mudah. Dia memuji pertahanan Finlandia yang begitu kukuh. Italia baru tampil lebih baik di babak kedua.

"Kemenangan ini tidak mudah, Finlandia langsung menutup permainan mereka dengan lima bek, jadi sangat sulit membongkar pertahanan mereka."

"Kami membuat beberapa kesalahan di awal laga, tetapi kami tampil jauh lebih baik di babak kedua dan menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol," tandas dia.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kandang pertama Italia sejak mereka mengalahkan Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2018, September 2017 lalu. Ini juga merupakan start ideal bagi Italia untuk melupakan kegagalan mereka.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer