Sergio Ramos, Sosok Bek Tangguh Bernaluri Striker

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Mar 2019, 15:00 WIB
Spanyol Vs Norwegia

Bola.com, Madrid - Gol penalti Sergio Ramos ke gawang Norwegia bukan hanya memastikan kemenangan Timnas Spanyol dengan skor 2-1 atas Norwegia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Mestalla, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB. Dia juga semakin menegaskan statusnya sebagai bek bernaluri striker yang piawai membobol jala lawan.

Tekanan besar menggantung di pundak Ramos ketika mengeksekusi penalti yang didapat Spanyol. Saat itu kedudukan 1-1. Spanyol unggul lebih dulu melalui Rodrigo pada menit ke-16, kemudian dibalas Norwegia melalui penalti Joshua King pada menit ke-65.

Tapi, Sergio Ramos melakukan tugasnya dengan mulus. Dia membobol jala Norwegia sekaligus menyegel kemenangan bagi Spanyol. 

Gol Ramos ke gawang Norwegia membuatnya mengukir lima gol gol secara beruntun bagi La Roja. Dia hanya tinggal selangkah lagi menyamai rekor yang dipegang tiga pemain lain, yaitu mencetak enam gol beruntun bagi Spanyol. 

Ketiga pemain yang menguasai rekor tersebut adalah David Villa, Fernando Hierro, dan Pirriby. Sergio Ramos punya kans menyamai pencapaian itu saat menghadapi Malta pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2010 Grup F, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. 

 

2 of 2

Top Scorer di Era Luis Enrique

Ketajaman Sergio Ramos bukan hanya ditunjukkan bersama Timnas Spanyol. Dia juga produktif di klubnya, Real Madrid. 

Musim ini, Ramos menikmati momen gemilang dalam urusan mencetak gol. Dia berhasil mengeksekusi dengan sempurna 10 tendangan penalti pada musim ini, delapan untuk klub dan dua bagi Spanyol. 

Fakta lainnya, Ramos telah mencetak lima gol bagi Timnas Spanyol sejak ditangani Luis Enrique. Pemain Real Madrid itu menjadi top scorer La Roja di era Luis Enrique. 

 

Lanjutkan Membaca ↓