Sukses


Ada Peran Ronaldo di Balik Aksi Gemilang Kean Bersama Timnas Italia

Bola.com, Milan - Moise Kean menjadi sorotan setelah mencetak gol saat Timnas Italia menang 2-0 atas Finlandia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019). Uniknya, pemain Juventus tersebut mengaku mendapat pengaruh besar dari sosok Cristiano Ronaldo.

Sebagai pemain Juventus, Kean bisa menyaksikan kehebatan Ronaldo setiap hari di sesi latihan. Dia mengaku perkembangannya di lapangan tidak lepas dari pengaruh mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut. Dia berusaha mencuri rahasia-rahasia kapten Portugal itu.

"Saya belajar dari Cristiano Ronaldo. Di sesi latihan,saya mencuri rahasia-rahasianya," kata Kean dikutip dari The National

"Saya selalu berusaha siap dan berlatih secara reguler supaya siap ketika kesempatan bermain itu tiba. Malam ini berjalan indah. Tetapi saya tahu masih ada banyak rekor yang bisa dipecahkan dan saya berniat melakukan itu," imbuh dia. 

Dua gol Italia pada pertandingan kontra Finlandia disumbangkan Nicolo Barella dan Moise Kean.Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengaku kagum dan antusias menunggu seberapa hebat lagi Kean akan berkembang. 

Kean merupakan pemain pertama yang lahir pada abad 21 yang sukses mencetak gol untuk Timnas Italia. Ini membuktikan pemain muda tersebut memiliki bakat luar biasa, yang membuat Mancini rela mengambil risiko dengan memanggil dia ke tim nasional.

 

2 dari 2 halaman

Semangat Membuktikan Diri

Kean mengaku gembira ketika mendapatkan panggilan ke Timnas Italia. Dia langsung fokus berlatih dan berusaha membuktikan kemampuannya. Kean puas bisa mencetak gol pertamanya.

"Ketika saya mendapatkan panggilan ini, saya langsung bersemangat, bergairah, dan berniat untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan," kata Kean. 

"Ciro (Immobile) memberikan assist yang bagus untuk saya, dan berkat dia dan seluruh tim saya bisa mencetak gol, imbuh dia. 

Gol Kean ke gawang Finlandia ini membuatnya jadi pemain termuda nomor dua dalam sejarah yang bisa mencetak gol untuk tim nasional Italia.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer