Alami Cedera, Aaron Ramsey Kembali ke Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 24 Mar 2019, 19:45 WIB
Prancis, Wales, Laga Persahabatan

Bola.com, Cardiff - Timnas Wales memulangkan Aaron Ramsey ke Arsenal untuk menjalani proses pemulihan cedera. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera paha.

Ramsey menjadi satu di antara pemain Wales yang dipanggil untuk memperkuat negaranya pada laga internasional. Namun, ia bergabung dalam kondisi yang kurang fit.

Ryan Giggs yakin kalau Ramsey bisa pulih jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang dijalani Wales. Namun, hal itu tidak terealisasi.

Giggs memutuskan untuk mengembalikan Ramsey ke Arsenal. Giggs menyatakan kalau cedera tersebut akan memengaruhi permainan Wales karena Ramsey adalah satu di antara pemain andalannya.

"Saya harus memulangkan Ramsey ke Arsenal, ia tidak bisa pulih sesuai waktu yang diprediksi," ujar Giggs.

"Ini merupakan kerugian bagi kami. Ia adalah pemain yang berkualitas dan merupakan satu di antara pemain yang paling berpengaruh."

"Namun, ia memberikan peluang kepada pemain lain untuk menunjukkan kontribusi kepada timnas Wales," ungkap Giggs.

Wales akan menghadapi Slowakia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup E. Wales akan memainkan laga pertama, sedangkan Slowakia kedua. Sebelumnya, Slowakia meraih kemenangan atas Hongaria dengan skor 2-0.

2 of 2

Gareth Bale Jadi Harapan

Ryan Giggs-Wales-China
Ryan Giggs dalam sesi latihan Wales. (AFP Photo/China Out)

Absennya Aaron Ramsey membuat Gareth Bale menjadi andalan utama Wales saat mengadapi Slowakia. Namun, Giggs tak akan memaksakan Bale untuk mengemban beban yang berat.

Giggs menyatakan kalau ia memiliki pemain lain yang siap bersinar.

"Saya sudah menyiapkan rencana alternatif jelang laga nanti. Kami memiliki dua pilhan," ujar Giggs.

"David Brooks adalah pemain yang hebat. Ia menunjukkan performa luar biasa bersama Bournemouth. Ia akan menggantikan peran Ramsey, selain itu, ia juga bisa berbagi peran dengan Bale," ungkap Giggs.

Wales berada di Grup E bersama Slowakia, Kroasia, Azerbaijan dan Hongaria. Kroasia menjadi negara favorit dari grup tersebut.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓