Virgil van Dijk Minta Skuat Belanda Tak Lengah Saat Hadapi Jerman

Oleh Aditya Wicaksono pada 24 Mar 2019, 20:30 WIB
Belanda Vs Jerman

Bola.com, Amsterdam - Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, menolak untuk meremehkan timnas Jerman saat kedua negara bertanding pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, Jerman masih menjadi favorit karena sejarah sepak bola yang mereka miliki.

"Jerman tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Namun, mereka memiliki pemain-pemain yang luar biasa hebat," ujar van Dijk.

"Mereka memiliki kualitas yang sangat bagus dan kemampuan individu yang hebat. Kami tidak bisa lupa dengan fakta tersebut."

"Kami harus benar-benar bekerja keras untuk bisa meraih hasil positif ketika menghadi Jerman," ungkap van Dijk.

Belanda membawa bekal positif jelang menghadapi Jerman. Sebelumya, De Oranje menang atas Belarusia dengan skor 4-0. Virgil van Dijk turut memberikan kontribusi dengan menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Sementara itu, Jerman gagal mencatat hasil positif ketika menghadapi Serbia. Pada laga tersebut, Die Mannschaft mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Jerman akan menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2020 perdana dengan menghadapi Belanda. Laga tersebut menjadi ujian bagi Joachim Low yang mengalami kemunduran performa.

2 of 2

Belanda Menunjukkan Tren Positif

Ronald Koeman
Ronald Koeman. (AFP/John Macdougall)

Belanda menunjukkan performa yang meningkat sejak ditangani Ronald Koeman. Mantan manajer Everton memberikan kesegaran untuk Belanda setelah gagal tampil pada Piala Dunia 2018.

Hal tersebut diakui oleh van Dijk. Menurutnya, Koeman berhasil meramu skuat Belanda yang dihuni banyak pemain muda.

"Kami menunjukkan performa yang memikat sejak ditangani Ronald Koeman. Ia membuat kami kembali bersatu bermain sebagai sebuah tim."

"Kami bertahan bersama dan menyerang bersama. Itu sesuai dengan karakteristik Belanda. Kami berharap Koeman bisa membimgbing untuk meraih hasil positif ketika menghadapi Jerman," ungkap van Dijk.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓