Sukses


Del Piero: Juventus Tak Harus Juara Liga Champions Musim Ini

Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengatakan mantan timnya tersebut tak perlu terbebani harus jadi kampiun Liga Champions musim ini. Menurut Del Piero, Juventus tak perlu takut dicap gagal jika tidak juara di musim ini, meski telah mendatangkan Cristiano Ronaldo.

"Gagal adalah kata yang luar biasa. Saya tidak akan menggunakannya. Proyeknya adalah menjuarai Liga Champions dengan Ronaldo dan dia dikontrak empat tahun. Jika Anda bisa menang di tahun pertama, itu akan jauh lebih baik," ujar Del Piero seperti dilansir Marca, Minggu (24/3/2019). 

Juventus merupakan salah satu favorit juara Liga Champions setelah sukses menggaet Ronaldo dari Real Madrid. Ambisi meraih treble winners mulai diimpikan skuat Bianconeri -julukan Juventus- setelah sukses meraih Coppa Italia dan bertengger di puncak klasemen Liga Italia.

Sempat tersendat oleh Atletico Madrid di leg pertama 16 besar, Juventus melenggang ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 3-2 atas wakil Spanyol tersebut.

Di babak perempat final, Juventus sudah ditunggu Ajax Amsterdam. Wakil Belanda itu lolos setelah mengandaskan juara bertahan, Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Terkejut

Del Piero mengaku terkejut saat Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus. Menurutnya, kepindahan Ronaldo berdampak positif bagi skuat asuhan Massimiliano Allegri.

"Ya, terkejut sedikit tetapi tidak terlalu. Ronaldo bisa bergabung ke mana dia suka di dunia ini dan bahwa dia memilih Juventus adalah hal yang bagus," kata Del Piero.

 

Video Populer

Foto Populer