Sukses


Ingin Gaet Kylian Mbappe, Real Madrid Kudu Bayar Gaji Sebesar Ini

Jakarta - Pelatih anyar Real Madrid, Zinedine Zidane tidak menampik dirinya ingin memboyong Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas 2019. Ia mengaku tertarik untuk melatih bintang Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis itu.

Meski demikian, Zidane tidak meminta Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk segera merekrut Mbappe. "Tentu saya suka melatih pemain-pemain bagus. Saya tentu akan suka. Namun, ini bukan saat yang tepat untuk bicarakan soal itu," ujarnya

Sebelumnya, Perez telah memberi sinyal akan membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, peluang tersebut sangat terbuka karena baik Zidane maupun Mbappe sama-sama orang Prancis.

"Zidane orang Prancis sehingga dia bisa melakukan sesuatu dengan Mbappe," kata Perez saat memperkenalkan Zidane sebagai pelatih Real Madrid pada 11 Maret lalu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Gaji Mbappe

Paris Saint-Germain harus mengeluarkan uang sekitar 180 juta euro ketika membeli Mbappe dari Monaco pada 2017. Nilai itu menjadikan Mbappe pemain kedua termahal di dunia setelah Neymar.

Dengan performa gemilangnya bersalama PSG dan timnas Prancis, diyakini nilai Mbappe semakin tinggi. Namun, tak ada yang tidak mungkin bagi Real Madrid. Raksasa Spanyol itu rela mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang.

Tidak hanya harga, Madrid pun harus menggaji Mbappe dengan jumlah tinggi. Surat kabar Prancis, L'Equipe, mengungkapkan pada kalender 2018, Mbappe mendapatkan gaji 1,77 juta euro atau sekitar Rp 28,4 milar per bulan sebelum dipotong pajak. Di musim sebelumnya, dia menerima gaji 1,55 juta euro atau sekitar Rp 24,8 miliar per bulan.

Setelah dipotong pajak, Mbappe menerima 10,8 juta euro atau sekitar Rp 173,4 per musim di 2017/18. Pada musim berikutnya, pemain berusia 20 tahun itu mendapat gaji 12 juta euro atau sekitar Rp 192,7 miliar.

Mbappe akan mendapat gaji bersih 13,2 juta euro atau sekitar Rp 212 miliar di musim berikutnya. Berdasarkan kontranya yang berlangsung hingga 2022, Mbappe akan menerima kenaikan gaji bersih sebesar 1,2 juta euro setiap musim.

 

3 dari 3 halaman

Harus Lebih Besar

Karena itu, faktor Zidane belum tentu bisa menggoda Mbappe mau bergabung ke Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu wajib memberikan tawaran yang menggiurkan agar pemenang Piala Dunia 2018 itu mau hijrah ke Santiago Bernabeu.

Madrid harus menawarkan gaji tidak kurang dari 15 juta euro atau sekitar Rp 240,8 miliar per musim jika ingin mendapatkan Mbappe. Jumlah itu merupakan gaji tertinggi di Real Madrid.

Saat ini, gaji tertinggi dimiliki Gareth Bale yakni sebesar 14 juta. Diikuti Sergio Ramos dengan 11 juta euro dan kemudian ada Karim Benzema serta Luka Modric yang masing-masing menerima 10 juta euro.

Video Populer

Foto Populer