Andre Pirlo Minta Mario Balotelli Belajar dari Moise Kean

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Mar 2019, 17:30 WIB
Italia, Arab Saudi, Laga Uji Coba

Bola.com, Roma - Andrea Pirlo menyarankan Mario Balotelli untuk mencontoh sikap Moise Kean. Menurutnya, Balotelli masih pantas untuk membela Italia.

Moise Kean membuktikan kepercayaan Roberto Mancini dengan menyumbang gol untuk Italia. Hal itu mendapat perhatian dari mantan pemain Gli Azzurri.

Menurut Pirlo, Balotelli harus belajar dari Kean untuk tidak membuang kesempatan yang didapatkan.

"Mario Balotelli menunjukkan performa yang positif bersama Marseille. Ia masih pantas untuk membela timnas Italia," ujar Pirlo.

"Jika ia mendapat panggilan kembali untuk membela Italia, Balotelli tidak boleh membuang kesempatan tersebut. Balotelli harus melihat Moise Kean."

"Kean membuktikan kalau ia pantas untuk membela Italia. Ia tidak membuang kesempatan dan memberikan kontribusi yang nyata untuk Italia," ungkap Pirlo.

Moise Kean saat selebrasi gol untuk Timnas Italia lawan Finlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019) (AFP/Andreas Solaro)

Mario Balotelli bergabung dengan Marseille pada Januari 2019. Ia kembali menunjukkan ketajamannya dan menjadi andalan di lini depan Marseille.

Jika performa positif Mario Balotelli berlanjut, ia berpeluang untuk kembali mendapat tempat di timnas Italia.

2 of 2

Andrea Pirlo Tak Rindu Bermain Sepak Bola

Bintang Sepak Bola Dunia Pensiun, Andrea Pirlo
Andrea Pirlo. (AFP/Fabrice Coffrini)

Sementara itu, Andrea Pirlo mengakui kalau ia sama sekali tidak merindukan sepak bola. Pirlo mengakhiri kariernya bersama New York City FC dan sedang menikmati kegiatannya sebagai penonton sepak bola.

"Saya berada dalam kondisi yang baik. Saya sama sekali tidak merindukan berlatih dan bermain dalam sebuah pertandingan."

"Saya lebih ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya tidak terburu-buru untuk mencari pekerjaan baru dengan menjadi pelatih," ungkap Pirlo.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓