Alessandro Del Piero Sebut Cristiano Ronaldo Layak Dapat Kritikan di Juventus

Oleh Liputan6.com pada 25 Mar 2019, 18:35 WIB
Juventus Vs Frosinone

Jakarta - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menyebut Cristiano Ronaldo tetap layak mendapat kritikan atas penampilannya bersama Juventus. Meski tampil bagus, sosok Cristiano Ronaldo bukan berarti sempurna. Bagi Del Piero, CR7 akan lebih berkontribusi jika terus mendapat saran dari pihak luar.

Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada awal 2018-2019 dengan banderol 100 juta euro. Pada awal musim, dia sempat sulit mencetak gol, baik di di Serie A, tapi juga di Liga Champions. Del Piero, menilai kritik yang kerap dilayangkan pada Ronaldo adalah hal yang wajar.

Sebab, publik selalu punya ekspektasi yang besar kepada kapten timnas Portugal tersebut. Selama sembilan musim membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mencetak kurang dari 30 gol dalam satu musim. Dengan catatan itu, publik pun jadi terbiasa dan punya standar tinggi pada pemain asal Portugal.

2 of 3

Wajar Mengkritik Ronaldo

selebrasi Crsitiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga final Supercopa Itali 2019 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (16/1). (AFP/Giuseppe Cacace)

Jadi, menurut Del Piero, wajar jika publik mulai mengkritik Ronaldo saat jumlah golnya menurun. Tapi, Del Piero sendiri tidak pernah meragukan apa yang bisa diberikan oleh eks pemain Sporting Lisbon. "Ketika Anda punya rata-rata satu gol setiap laga dan kemudian ada laga Anda tidak mencetak gol, akan ada sesuatu yang hilang. Itu wajar saja terjadi," ucap Del Piero, seperti dikutip dari Marca.

Del Piero menyebut, tidak ada aturan yang menyebut harus mencetak pada seluruh pertandingan. "Bagi saya, itu adalah bagian dari permainan dan Anda harus menepikan itu karena akan mencetak gol di laga selanjutnya," imbuhnya.

3 of 3

Soal Tendangan Bebas

Salah satu kemampuan ikonik Ronaldo dalam mencetak gol adalah eksekusi tendangan bebas. Kemampuan yang sama juga dimiliki oleh Del Piero saat masih aktif bermain. Lantas, siapa yang lebih baik dalam eksekusi tendangan bebas?

"Ronaldo pandai dalam melakukan banyak hal dan mungkin saya harus berlatih lebih sering. Saya bercanda! Ronaldo adalah eksekutor tendangan bebas yang sangat bagus dengan catatan yang hebat," kata Del Piero.

"Saya senang dia melakukannya. Saat ini dia bisa membuat suporter Juve merasa senang dan saya harap dia mencetak banyak gol dari tendangan bebas atau gol dengan cara lain seperti yang sudah dia lakukan sekarang," harap Del Piero.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓