Antoine Griezmann Disalip Paul Pogba

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 25 Mar 2019, 22:10 WIB
Paul Pogba - Antoine Griezmann

Jakarta - Paul Pogba harus rela statusnya sebagai pemain terkaya Prancis disalip Antoine Griezmann. Gelandang Manchester United tersebut mendapat bayaran 15 juta euro atau setara Rp240 miliar per tahun. Dia berhasil menyalip Paul Pogba bukan karena gajinya naik, melainkan karena efek Brexit.

Menurut laporan media Prancis, L'Equipe, Pogba mendapat gaji mingguan dari Manchester United sebesar 290 ribu pounds. Dalam rentang per tahun, dia mendapat bayaran 15,08 juta pounds (Rp 282 miliar).

Paul Pogba mendapat tambahan dari sponsornya, Adidas setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 sebesar 34 juta pound sterling. Eks gelandang Juventus itu juga mendapat bonus dari Federasi Sepak Bola Prancis FFF 343 ribu pounds karena menjuarai Piala Dunia 2018.

Namun, masalah Brexit membuat status Paul Pogba, gelandang Manchester United berusia 26 tahun, sebagai pemain Prancis terkaya lengser. Saat ini, kurs pounds sedang melemah dari euro.

 

2 of 2

Griezmann Naik ke Puncak

Pesepakbola Gaji Tertinggi
Antoine Griezmann (Atletico Madrid) - 2,9 juta pound (Rp 52,3 miliar). (AFP/Gabriel Bouys)

Hal itu membuat Griezmann menjadi pemain Prancis terkaya. Selain gaji dari Atletico Madrid, pemain berusia 28 tahun itu juga menambah pundi-pundi yangnya dari kerja sama dengan Huawei, Head & Shoulders, Gillette dan Puma.

Sama seperti Pogba, Griezmann juga mendapat bonus sebesar 343 ribu pound sterling dari FFF. Tak hanya digusur Griezmann, posisi kedua menjadi milik striker muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Striker muda Prancis itu menghabislkan 10,25 juta pound sterling dari gajinya sebagai pemain PSG. Mbappe juga mendapat bonus 343 ribu pound sterling dari FFF pada tahun 2018.

Uang Mbappe bisa saja bertambah jika dia bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, dia bisa saja menjadi pemain Prancis terkaya.

 

Lanjutkan Membaca ↓