AC Milan Bulatkan Tekad untuk Tebus Gelandang Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Mar 2019, 22:00 WIB
Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis

Bola.com, Milan - AC Milan berniat menebus Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Rossoneri sudah hampir putus asa untuk bernegosiasi dengan The Blues untuk menebus gelandang asal Prancis itu.

Bakayoko menunjukkan performa yang menanjak bersama AC Milan pada musim 2018-19. Ia sempat hanya menghangatkan bangku pemain pengganti, namun Gennaro Gattuso memercayakan satu tempat di starting lineup AC Milan setelah Lucas Biglia mengalami cedera.

Bakayoko tidak membuang kesempatan tersebut. Ia menunjukkan performa yang konsisten sehingga mencuri perhatian Gattuso.

Manajemen Rossoneri berminat untuk mempermanenkan status Bakayoko. Namun, AC Milan keberatan dengan harga pemain tersebut.

AC Milan meminjam Bakayoko dari Chelsea dengan opsi pembelian. Rossoneri bisa menebus Bakayoko dengan harga 35 juta euro. Harga tersebut dinilai terlalu tinggi dan bisa menguras bujet belanja AC Milan pada musim panas mendatang.

Karena itu, AC Milan berusaha menawar harga Bakayoko. Chelsea bergeming dan tetap meminta AC Milan menghormati perjanjian.

AC Milan melunak dan siap menebus Bakayoko sesuai dengan harga yang diminta Chelsea.

2 of 2

Pembelian Gagal Chelsea

Kabar Transfer: Liverpool Incar Winger Barcelona, Higuain Menuju Milan
Tiemoue Bakayoko. (AFP/Alberto Pizzoli)

Tiemoue Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017-18. Ia didapuk menjadi pengganti Nemanja Matic yang hengkang ke Manchester United.

Namun, Bakayoko tidak bisa memenuhi ekspektasi Antonio Conte. Ia lebih sering memulai laga dari bangku pemain pengganti.

Pada musim perdana di Premier League, Bakayoko mencatatkan 29 penampilan dan menyumbang dua gol untuk Chelsea. Bakayoko menyebut AC Milan sebagai penyelamat kariernya.

Ia pun berharap bisa bertahan di AC Milan pada musim mendatang.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓