Del Piero Yakin Cristiano Ronaldo Akan Bisa Bawa Juventus Juara Liga Champions

Oleh Edu Krisnadefa pada 26 Mar 2019, 04:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 04:00 WIB
Top Scorer Serie A

Jakarta - Mantan bintang Juventus, Alessandro Del Piero, bicara tentang kans timnya itu di ajang Liga Champions. Del Piero menyebut, peluang Juventus sangat besar untuk memenangkan trofi The Big Ear.

"Saya kira, cepat atau lambat, Juventus akan kembali jadi juara Liga Champions bersama Cristiano Ronaldo," ujar Del Piero dikutip MARCA. "Juventus sedang membuat sejarah, dan gelar Liga Champions itu pasti akan datang."

Di Liga Champions musim ini, langkah Juventus telah sampai di fase perempat final. Mereka akan ditantang Ajax Amsterdam dalam dua laga untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Juventus sendiri lolos ke perempat final usai menyingkirkan Atletico Madrid. Meski sempat kalah 0-2 di laga pertama, Juventus bangkit di laga kedua dan menang 3-0 lewat gol Ronaldo.

"Kemenangan atas Atletico merupakan sebuah prestasi luar biasa," Del Piero memuji. "Tapi, bagi orang yang sudah lama mengetahui Juventus, prestasi itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan."

Faktor Ronaldo, memang sulit dibantah Del Piero menjadi kunci gemilangnya Juventus musim ini. Di Serie A dan Liga Champions, CR7, julukan Ronaldo, selalu jadi aktor Juventus dalam setiap kemenangan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Berjalan Lancar

Kunjungi Sumut, Legenda Sepak Bola Del Piero Cari Pemain Berbakat
Legenda hidup sepak bola Italia, Alessandro Del Piero. (Liputan6/comReza Efendi)

Di Serie A sendiri, Ronaldo telah mengoleksi 19 gol. Sedangkan di Liga Champions, mantan pemain MU ini mengumpulkan empat gol dari tujuh laga.

"Dia adalah pemain juara dan telah memenangkan segalanya. Dia tahu cara memainkan pertandingan-pertandingan penting. Juventus merekrut Ronaldo untuk mengejar Liga Champions dan sejauh ini, rencanya itu berjalan lancar," Ale, panggilan Del Piero menegaskan.

Di ajang domestik sendiri, Juventus sulit tertahan. Saat ini, mereka masih bertengger di puncak klasemen Serie A dengan 75 poin dari 28 pertandingan.

Terdekat, pesaing mereka adalah Napoli yang berada di posisi kedua. Namun, selisih nilai keduanya relatif jauh, terpaut 15 poin.

Lanjutkan Membaca ↓