Top Skorer Kualifikasi Piala Eropa 2020: Bukti Ketajaman Raheem Sterling dan Eran Zahavi

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Mar 2019, 08:28 WIB
Kemenangan Manis Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Periode pembuka Kualifikasi Piala Eropa 2020 sudah selesa. Beberapa tim berjalan sesuai rencana, tapi ada juga yang merasakan hasil tak mengenakkan. Selain itu, beberapa kejutan juga muncul dalam sepekan terakhir.

Satu di antara hal yang sesuai 'track' adalah nama-nama yang ada dalam daftar top skorer sementara Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dua nama teratas, Raheem Sterling (Inggris) dan Eran Zahavi (Israel) menunjukkan kualitas ketajaman mereka.

Sterling dan Zahavi berada di puncak dengan koleksi 4 gol. Dua pemain tersebut tampil memesona setelah mencetak hattrick. Sterling melesakkan tiga gol pada laga pembuka ke gawang Republik Ceska, sementara Zahavi tiga kali merobek jala Austria saat pertandingan kedua Grup G.

Performa dua pemain tersebut sejalan dengan penampilan di level klub. Saat ini Sterling sudah menyumbang 15 gol bagi Manchester City di pentas Premier Legue 2018-2019. Sementara itu, Zahavi tampil tajam bersama Guangzhou R&F dengan raihan 3 gol dalam dua laga awal Liga Super China.

Berikut ini daftar top skorer sementara Kualifikasi Piala Eropa 2020:

4 gol - Raheem Sterling (Inggris), Eran Zahavi (Israel)

3 gol - Eden Hazard (Belgia), Memphis Depay (Belanda), Denis Cheryshev (Rusia)

2 gol - Marko Arnautovic (Austria), Pieros Sotiriou (Siprus), Ross Barkley (Inggris), Harry Kane (Inggris), Olivier Giroud (Prancis), Antoine Griezmann (Prancis), Kylian Mbappe (Prancis), Elif Elmas (Makedonia), Cenk Tosun (Turki)

Sumber: UEFA