Sukses


Juventus Tunggu Kabar Cristiano Ronaldo

Jakarta - Juventus masih menunggu kepastian terkait cedera yang mendera Cristiano Ronaldo saat membela negaranya pada laga jeda internasional. Terakhir, Cristiano Ronaldo bakal kembali bugar ketika Juventus kembali berkompetisi di pentas Liga Champions.

Pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Serbia, Ronaldo berusaha menyongsong umpan yang diberikan Bernardo Silva. Namun pemain 34 tahun itu justru terjatuh dan kemudian mengeluhkan sakit pada pahanya. Tim dokter Portugal pun tak mau berjudi dan langsung memberikan aba-aba untuk mengganti Ronaldo. Pizzi masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-31.

Lewat laman resmi mereka, Juventus menyatakan bahwa meski dipastikan tak terlalu serius, akan Ronaldo dijadwalkan menjalani pemeriksaan lanjutan dalam beberapa hari ke depan.

"Setelah terpaksa ditarik keluar di menit ke-30 laga antara Portugal dan Serbia, Cristiano Ronaldo menjalani pemeriksaan di Portugal yang menunjukkan bahwa ia megalami cedera minor pada otot paha kanannya," demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Kondisinya akan dipantau dan akan diadakan pemeriksaan baru untuk menentukan kapan dia bisa lanjut bermain lagi," tambah pernyataan tersebut. 

CR7 menegaskan dirinya tak terlalu khawatir dengan cedera ini, dan yakin bakal bisa tampil dalam laga perempat final Liga Champions antara Juventus melawan Ajax Amsterdam dua pekan mendatang. "Saya tidak perlu merasa khawatir, sebab saya tahu dengan baik tubuh saya," ujar Ronaldo. 

2 dari 2 halaman

Dua Pekan

"Itulah yang terjadi, ini sepak bola. Siapa pun yang ada di sana punya risiko cedera. Saya tenang karena saya tahu bahwa saya akan kembali dengan baik dalam satu atau dua pekan ke depan," tegasnya.

Juventus pantas was-was dengan cedera yang didapat Ronaldo ini karena mereka bakal menjalani serangkaian laga penting dalam waktu dekat, termasuk melawan Ajax Amsterdam di partai perempat final Liga Champions.

Sebelum melawat ke markas Ajax pada 10 April mendatang, Juventus lebih dulu bakal menghadapi Empoli, Cagliari, dan AC Milan dalam lanjutan Serie A.

CR7 menjadi aktor penting kelolosan Bianconeri di babak 16 besar dengan mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid untuk membawa Juve berbalik menang 3-2.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer