Sukses


Lionel Messi Absen Melawan Maroko, Federasi Argentina Kehilangan Rp 7,2 Miliar

Jakarta - Timnas Argentina tanpa Lionel Messi saat menghadapi Maroko dalam pertandingan persahabatan di Grand Stade de Tanger, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Laga itu dimenangkan Tim Tango dengan skor 1-0.

Lionel Messi harus absen dalam pertandingan tersebut. Bintang Barcelona itu dikabarkan mengalami cedera saat Argentina dipermalukan Venezuela 1-3 dalam persahabatan sebelumnya di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (23/3/2019).

Absennya Lionel Messi berbuntut panjang. Federasi Sepak Bola Maroko atau FRMF meminta penjelasan lebih lanjut tentang alasan ketidakhadiran Messi.

"FRMF pada hari Sabtu menerima surat dari agen pertandingan persahabatan kontra Argentina, secara resmi mengonfirmasi ketidakhadiran Lionel Messi," demikian pernyataan FRMF seperti dikutip dari AS.

"Menurut surat yang sama, agen mengonfirmasi bahwa Asosiasi Sepak Bola Argentina mengatakan Lionel Messi telah cedera dalam pertandingan melawan Venezuela, Jumat, di Madrid dan dia langsung bergabung dengan Barcelona untuk perawatan."

2 dari 2 halaman

Uang Kompensasi

"FRMF meminta klarifikasi dari agen pertandingan, yang disetujui Federasi Sepak Bola Argentina, setelah berita ketidakhadiran Messi dalam pertandingan di Tanger, Selasa," lanjut bunyi pernyataan FRMF.

"Perlu dicatat FMRF telah menyetujui dalam kontrak mengorganisir pertandingan persahabatan ini untuk melawan tim pertama Argentina."

Inti dari masalah ini menurut surat kabar harian Maroko, Al Ahdaz al Magrebiya, absennya Messi telah mendorong FA Maroko untuk meminta kembali 450.000 euro atau sekitar Rp 7,2 miliar yang mereka bayarkan kepada Federasi Sepak Bola Argentina seandainya Lionel Messi hadir.

Dalam kontrak pertandingan tersebut ada klausul mengharuskan Lionel Messi bermain. Dia setidaknya bermain selama 70 menit.

Sumber: Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer