Sukses


Lucas Hernandez Jadi Bek Termahal Dunia

Bola.com, Madrid - Lucas Hernandez menjadi bek termahal di dunia setelah diboyong Bayern Munchen dari Atletico Madrid dengan harga 80 juta euro. Harga tersebut melewati Virgil van Dijk ketika dibeli Liverpool dari Southampton, yaitu 78 juta euro.

Bayern Munchen mengumumkan pembelian Lucas Hernandez pada Rabu (27/3/2019). Pemain berusia 23 tahun itu disebut sebagai satu di antara bek muda yang memiliki potensi positif.

"Saya sangat senang karena keberhasilan klub mengamankan jasa Lucas Hernandez. Ia adalah satu di antara pemain terbaik di dunia pada saat ini," ujar direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

"Ia adalah seorang juara dunia bersama negaranya. Selain itu, Lucas merupakan pemain yang serba bisa."

"Ia bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri. Kami memiliki sejarah panjang bersama pemain asal Prancis. Lucas akan menjadi bintang Bayern Munchen yang berasal dari Prancis setelah Franck Ribery," ungkap Salihamidzic.

Sebelumnya, Atletico Madrid sudah memberikan perpanjangan kontrak kepada Lucas Hernandez. Namun, ia memilih untuk hijrah ke Bayern Munchen. Lucas Hernandez sudah membela Atletico Madrid sejak masih 11 tahun.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Lucas Hernandez

"Saya berada dalam momen terpenting dalam karier saya. Bayern Munchen adalah satu di antara klub terbaik di dunia. Saya merasa terhormat bisa berjuang bersama Bayern pada masa mendatang."

"Saya ingin berterima kasih kepada Atletico Madrid. Semua pelatih, pemain, staf dan suporter yang telah mendukung saya selama 12 tahun ini."

"Atletico Madrid selalu ada di hati saya. Namun, saya harus melanjutkan perjalanan bersama Bayern Munchen," ungkap Hernandez.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer