Sukses


Daniele Rugani Sepakat Bertahan di Juventus hingga 2023

Bola.com, Jakarta - Juventus merilis kabar yang mungkin menyenangkan buat kalangan fans. Daniele Rugani menyepakati kontrak baru dengan klub asal Turin itu. Rugani sepakat bertahan hingga 2023.

Rugani merupakan salah seorang alumnus tim muda Juventus, namun tidak melewati jenjang akademi. Sebenarnya ia produk binaan Empoli dan baru resmi bergabung dengan Bianconeri pada tahun 2013.

Setelah diresmikan sebagai pemain anyar Juventus, Rugani lalu dikirim kembali ke Empoli dengan status pinjaman selama dua tahun. Pada musim 2014-2015, bakatnya terendus publik ketika berhasil menyelesaikan kompetisi tanpa pernah diganjar satu kartu pun.

Rugani lalu kembali ke Juventus pada 2015, namun hanya mencatatkan total 21 penampilan di semua kompetisi. Minimnya kesempatan bermain disebabkan oleh ketatnya persaingan di sektor pertahanan.

Pelan tetapi pasti, kesempatan bermain untuknya makin bertambah seiring menuanya trio bek andal Juventus, yakni Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Kepergian Mehdi Benatia pada Januari lalu juga membuat jam terbangnya terus bertambah.

Juventus sadar potensi Rugani masih bisa meningkat. Apalagi usianya baru 24 tahun. Itulah mengapa tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut tak sungkan menyodorinya kontrak hingga tahun 2023.

Kesepakatan akhirnya terjadi, Rugani bertahan di Juventus hingga empat tahun mendatang. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, ia akan mendapatkan bayaran sebesar tiga juta euro permusimnya.

Dengan demikian, kontrak terbaru tersebut membuat rumor yang mengabarkan kedekatan Chelsea dengan Rugani menjadi menguap. Rumor itu beredar sejak musim panas lalu.

Chelsea dikabarkan mulai tertarik setelah Maurizio Sarri diumumkan sebagai pengganti Antonio Conte di kursi kepelatihan. Seperti yang diketahui, Sarri merupakan dalang di balik kecemerlangan sang bek saat masih membela Empoli.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer