Sukses


Alasan Gonzalo Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Jakarta - Timnas Argentina harus kehilangan Gonzalo Higuain, bukan untuk sementara, melainkan selamanya. Hal itu terjadi setelah Gonzalo Higuain memutuskan  pensiun dari Timnas Argentina. Striker Chelsea itu mengatakan keputusan tersebut pasti bakal membuat banyak orang bahagia.

Gonzalo Higuain mulai memperkuat tim Tango sejak 2009. Pemain berusia 31 tahun itu sebenarnya juga bisa membela timnas Prancis, namun pada akhirnya ia memilih memperkuat Argentina. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 75 caps bersama tim Tango. Ia mendonasikan 31 gol. Namun, sayangnya belum pernah bisa membawa Argentina meraih gelar juara di pentas Internasional.

Catatan terbaik Gonzalo Higuain adalah mengantarkan Argentina jadi runner-up di Piala Dunia 2014. Namun belakangan ini, ia mulai jarang dipanggil timnas, khususnya setelah penampilannya memburuk bersama AC Milan.

 

2 dari 3 halaman

Sarkasme

Saat ini banyak penyerang muda yang siap membela Argentina. Sebut saja Lautaro Martinez, Mauro Icardi, hingga Paulo Dybala.

Maka dari itu, Higuain pun memutuskan untuk pensiun dari level internasional. Namun, ia mengucapkan pengunduran dirinya dengan diiringi nada sarkasme.

"Era saya dengan Seleccion telah berakhir, sekarang saya akan menonton tim dari luar, yang saya yakin akan membuat banyak orang bahagia," ketusnya kepada Fox Sports Argentina.

“Saya berbicara dengan (Pelatih Lionel) Scaloni dan mengatakan kepadanya sudut pandang saya. Ini adalah keputusan saya dan saya pikir itu akan membantu saya," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Demi Keluarga

Penyerang yang masih berstatus sebagai pemain milik Juventus itu mengungkapkan motivasi lainnya yang membuat ia ingin pensiun. Ia mengatakan ingin bersama lebih sering dengan keluarganya.

Lebih dari itu, ia juga ingin membuat keluarganya berhenti tersiksa. Sebab Higuain menyebut mereka jadi sedih ketika media melontarkan kritikan kepada dirinya.

"Saya ingin menikmati lebih banyak waktu bersama keluarga saya dan saya melihat mereka menderita ketika saya begitu banyak dikritik. Saya senang dengan keputusan yang saya buat," tegas Higuain.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer