Sukses


Data dan Fakta Jelang Sampdoria Kontra AC Milan

Bola.com, Genoa - AC Milan akan menghadapi Sampdoria pada laga pekan ke-29 Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Sabtu (30/3/2019). Meski bermain di kandang lawan, Milan mengincar kemenangan.

Setelah tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, I Rossoneri akhirnya menelan hasil minor. AC Milan menyerah 2-3 dari Inter Milan pada laga pekan ke-28 Serie A, 18 Maret 2019.

Kekalahan tersebut membuat skuat Merah-Hitam turun ke peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan nilai 51. Mereka tertinggal dua poin dari Inter yang naik ke posisi tiga.

Tak ingin kembali kehilangan poin, AC Milan berambisi untuk mengalahkan Sampdoria. Kans Milan untuk membungkam Il Samp terbilang cukup besar. Pasalnya, mereka menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir melawan Sampdoria.

Meski begitu, klub asuhan Marco Giampaolo tersebut harus tetap diwaspadai. Sampdoria bertekad untuk tampil konsisten, setelah dalam tiga laga sebelumnya di Serie A menelan dua kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan.

Hasil itu pun membuat Il Samp kini berada di posisi sembilan klasemen sementara Serie A dengan nilai 42. Mereka tertinggal sambilan poin dari AC Milan yang berada di urutan keempat.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Sampdoria Vs AC Milan: 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Data dan fakta Sampdoria

1. Fabio Quagliarella baru mencetak dua gol dalam 25 penampilan melawan AC Milan di semua kompetisi.

2. Tak ada hasil imbang dalam delapan laga terakhir Sampdoria di Serie A (4 menang, 4 kalah).

3. Tidak ada hasil imbang dalam delapan laga kandang terakhir Sampdoria di Serie A (5 menang, 3 kalah).

4. Fabio Quagliarella mencetak tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk klub (Sampdoria) dan tim nasional (Italia).

5. Fabio Quagliarella menjadi pencetak gol dan assist terbanyak Sampdoria di Serie A musim ini (21 gol dan tujuh assist)

3 dari 3 halaman

Data dan fakta AC Milan

1. Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini (pekan ke-10), AC Milan mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2 di San Siro. Tiga gol Milan dicetak Patrick Cutrone, Gonzalo Higuain, dan Suso. Dua gol Sampdoria dicetak Riccardo Saponara dan Fabio Quagliarella.

2. Musim ini, Sampdoria dan Milan juga bertemu pada 16 besar Coppa Italia. I Rossoneri mengalahkan Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris dengan skor 2-0, lewat sepasang gol Patrick Cutrone pada extra time.

3. Dalam laga tandangnya melawan Sampdoria di Serie A musim lalu, AC Milan menyerah 0-2. Milan menyerah lewat gol-gol Duvan Zapata dan Ricardo Alvarez.

4. AC Milan hanya kalah sekali dalam tujuh laga tandang terakhirnya melawan Sampdoria di Serie A (3 menang, 1 kalah).

5. AC Milan mencatatkan empat clean sheet dalam enam laga tandang terakhirnya melawan Sampdoria di Serie A.

6. Il Diavolo Rosso hanya kalah sekali dalam 11 laga terakhirnya di Serie A (7 menang, 3 imbang, 1 kalah), yakni dengan skor 2-3 melawan Inter Milan sebelum jeda internasional.

7. AC Milan tak terkalahkan dalam delapan laga tandang terakhirnya di Serie A (4 menang, 4 imbang). Milan selalu menang dalam dua laga tandang terakhirnya di Serie A: 3-1 vs Atalanta, 2-1 vs Chievo.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer