Sukses


Bintang Muda Juventus Ingin Bersanding Bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

- Bintang muda Juventus, Moise Kean, memiliki ambisi untuk mencapai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kean berharap dapat mencapai level tersebut bersama Juventus.

Moise Kean menjadi buah bibir setelah tampil apik bersama timnas Italia pada laga internasional. Ia mencetak gol ke gawang Finlandia dan Liechtenstein.

Performa positif Kean tak berhenti sampai di situ. Ia kembali menjadi sorotan setelah menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Empoli. Gol tunggal yang dicetak Kean memastikan Juventus meraih tiga poin.

Gol tersebut mengantarkan Kean masuk dalam buku sejarah Serie A. Ia menjadi pemain termuda yang bisa mencetak delapan gol di Serie A setelah Mario Balotelli. Kean mencetak total delapan gol di Serie A pada usia 19 tahun 31 hari, sedangkan Balotelli 18 tahun 242 hari.

Ambisi Kean tak sampai di situ. Ia berharap dapat mencapai level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Saya sangat senang dengan rekor lain. Seperti yang saya katakan, saya selalu siap untuk mengalahkan beberapa rekor lain. Bekerja keras adalah satu-satunya hal yang dapat membantu saya membuktikan apa yang bisa saya lakukan setiap akhir pekan," ujar Kean.

"Jika pelatih mengatakan saya bukan Ronaldo atau Messi, itu adalah hal benar. Tentu saja saya bukan Ronaldo atau Messi. Saya berharap suatu hari nanti bisa mencapai level mereka, jika saya bekerja cukup keras," ungkap Kean.

Moise Kean merupakan didikan akademi Juventus. Ia bergabung pada 2010 dan mendapat kesempatan untuk tampil bersama tim senior pada 2016.

2 dari 2 halaman

Juventus dan Dapatkan Calon Bintang Masa Depan

Kejelian pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, dalam melihat potensi Moise Kean patut diacungi jempol. Mancini memberikan kesempatan Kean untuk unjuk gigi dan kesempatan itu digunakan dengan sangat baik.

Pilihan Mancini diikuti oleh Massimiliano Allegri di Juventus. Kehilangan Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera, Allegri berani menurunkan Kean.

Kepercayaan tersebut dapat dituntaskan dengan baik oleh Kean. Kemenangan atas Empoli membuat Juventus semakin nyaman berada di puncak klasemen Serie A. Bianconeri unggul 18 poin atas Napoli dengan menyisakan sembilan pertandingan Serie A.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer