5 Pemain Prancis dengan Banderol Paling Mahal di Dunia

Oleh Ario Yosia pada 02 Apr 2019, 10:41 WIB
zinedine zidane

Bola.com, Jakarta - Prancis merupakan salah satu negara yang cukup sering menghasilkan pesepak bola berbakat. Tak sedikit dari mereka yang mampu meraih kesuksesan besar dalam olah raga ini.

Prancis mampu memenangkan Piala Dunia sebanyak dua kali. Yang terbaru mereka melakukannya tahun lalu di Rusia setelah mengalahkan Kroasia di final.

Banyak pemain top Prancis yang memperkuat tim elit Eropa. Salah satunya adalah Griezmann yang saat ini merumput bersama Atletico Madrid.

Griezmann sudah menampilkan performa yang sangat mengesankan selama beberapa tahun belakangan ini. Hal itu membuatnya diminati sejumlah klub raksasa Eropa.

Untuk merekrut Griezmann, setiap klub Eropa tentunya harus menyiapkan dana yang cukup besar. Kepindahan pemain berusia 28 tahun itu nantinya bisa menjadikannya pemain Prancis terkini yang ditebus dengan harga mahal.

Lantas siapa saja yang menjadi pemain Prancis termahal saat ini? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 6

Zinedine Zidane (75 Juta Euro)

zinedine zidane
Zinedine Zidane (AFP/Marc Alex)

Sampai 2009 ketika Cristiano Ronaldo pindah dari Manchester United ke Real Madrid, Zinedine Zidane dikenal sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola setelah ia pindah dari Juventus ke Los Blancos pada musim panas 2001.

Biaya yang dibayarkan Florentino Perez saat itu mencapai 75 juta euro. Zidane langsung memberikan dampak karena ia memenangkan Liga Champions bersama Los Blancos pada tahun berikutnya.

Zidane bermain untuk Real Madrid selama lima musim dan sekarang sudah kembali ke klub sebagai pelatih di Santiago Bernabeu

3 of 6

Lucas Hernandez (80 Juta Eruro)

Bek Termahal di Dunia
Lucas Hernandez (AFP/Gabriel Bouys)

Pemain terkini yang ditebus dengan harga mahal dan satu-satunya bek dalam daftar ini, Lucas Hernandez mengalahkan Zidane setelah ia resmi mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Pemain Atletico Madrid itu juga menjadi bek termahal dalam sejarah sepakbola setelah melewati harga Virgil van Dijk. Ia akan memulai petualangan barunya di Bayern pada musim panas mendatang dan ia akan meninggalkan lubang besar di lini belakang Atletico Madrid.

Lucas adalah bek serba bisa yang ditakdirkan untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Ia bisa bermain di beberapa posisi dan punya banyak ruang untuk meningkatkan dirinya.

4 of 6

Paul Pogba (110 Juta Euro)

PSG permalukan Manchester United
Paul (AP/Dave Thompson)

Tiga tahun setelah Gareth Bale tiba di Real Madrid dari Tottenham Hotspur sebagai transfer termahal dalam sejarah sepak bola, Paul Pogba memecahkan rekor itu ketika Manchester United membayar Juventus sebesar 110 juta euro. Namun, rekor itu berhasil dipecahkan oleh PSG ketika mereka membayar 220 juta euro untuk Neymar.

Namun, gelandang Prancis itu masih dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia membuktikannya pada musim panas lalu setelah menjadi bagian penting dari kesuksesan tim nasional Prancis menjuarai Piala Dunia di Rusia.

Pogba masih menjadi salah satu pemain yang paling didambakan di planet ini. Klub mana pun di dunia bisa memecahkan rekor tranasfer dalam beberapa tahun mendatang.

5 of 6

Ousmane Dembele (135 Juta Euro)

Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019
Ousmane Dembele (AFP/Lluis Gene)

Setelah menjual Neymar ke PSG dengan memecahkan rekor transfer, Barcelona mulai mencari penggantinya yang ideal di bursa transfer.

Pilihannya kemudian jatuh kepada Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Mereka mengeluarkan 105 juta euro ditambah bonus 30 juta euro untuk pemain muda Prancis itu.

Pada awalnya, Dembele telihat seperti investasi yang buruk tetapi sang pemain mampu membuktikan bisa menjadi opsi yang ideal untuk klub Catalan.

6 of 6

Kylian Mbappe (180 Juta Euri

Pesepakbola Gaji Tertinggi
Kylian Mbappe (AP/Scott Heppell)

Tahun 2017 akan tercatat dalam sejarah sebagai investasi terbesar untuk pemain. Sebelumnya disebutkan Neymar dan Dembele tetapi ada pemain Prancis lainnya yang melakukan transfer besar pada musim panas itu.

Kylian Mbappe mampu menampilkan performa yang sangat mengesankan untuk AS Monaco. Itu sebabnya PSG tidak ragu untuk membayar 180 juta euro kepada Monaco untuk pemain.

Kini Mbappe menjadi pemain penting di PSG. Pemain berusia 20 tahun itu sepertinya akan memecahkan rekor transfer Neymar dan menjadi pemain termahal dunia yang baru.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓