Sukses


Dihantam Cedera, Cristiano Ronaldo Berpacu dengan Waktu

Jakarta - Cristiano Ronaldo pulih lebih cepat agar bisa tampil saat Juventus menghadapi Ajax Amsterdam pada babak perempat final Liga Champions, pekan depan. CR7 berpacu dengan waktu setelah sebelumnya mengalami cedera saat memperkuat timnas Portugal.

Ronaldo mengalami cedera saat Portugal berhadapan dengan Serbia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan ini, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu terpaksa ditarik pada menit ke-30 setelah mengalami masalah pada otot pahanya.

Meski tidak terlalu parah, Ronaldo butuh waktu untuk pemulihan.

"Cristiano Ronaldo tengah berjuang untuk kembali lagi, kami berharap dia sudah siap lawan Ajax meski kita tahu itu sulit," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri seperti dilansir FoxSport.com.au

"Masih ada waktu sembilan hari lagi, jadi kami masih punya waktu untuk mengevaluasi semua secara bersama. Dia melakukan apa yang dia bisa saat ini," beber Allegri. 

Ronaldo memang sangat dibutuhkan Juventus saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam 11 April mendatang. Kedua tim akan bertarung pada leg pertama babak perempa final Liga Champions. Musim lalu, Ronaldo berhasil mencetak hattrick ke gawang Atletico pada fase ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Percaya Diri

Akibat cedera ini, Ronaldo telah absen dalam dua pertandingan Juventus. Dia tidak bisa tampil saat Juventus bertemu Empoli (31/3/2019), Cagliari (3/4/2019). 

Namun CR7 tidak terlalu khawatir dengan cedera yang menimpanya. Menurut Ronaldo, itu juga bukan sesuatu yang mengancam kariernya sebagai pemain. 

Ayah empat anak itu juga percaya, proses pemulihan tidak akan memakan waktu yang lama. "Saya tahu tubuh saya. Saya yakin proses pemulihan tidak akan lebih dari dua pekan dan saya akan baik-baik saja," beber Ronaldo usai mengalami cedera. 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

10/4/2019

Liverpool vs Porto

Tottenham Hotspur vs Manchester City

11/4/2019

Ajax Amsterdam vs Juventus

Manchester United vs Barcelona

17/4/2019

Barcelona vs Manchester United

Juventus vs Ajax Amsterdam

18/4/2019

Porto vs Liverpool

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer