Sukses


Manchester United Bisa Tunjukkan Performa Positif Saat Jumpa Barcelona

- Ole Gunnar Solskjaer mengirim peringatan kepada Barcelona jelang pertemuan antara Manchester United dan klub Spanyol itu di Liga Champions. Manchester United dan Barcelona akan bertanding di babak perempat final Liga Champions.

Setan Merah, sebutan Manchester United, dijadwalkan akan menjamu Barcelona di Old Trafford pada 11 April 2019. Seminggu setelahnya, giliran Manchester United yang akan mengunjungi Camp Nou, markas Barcelona.

"Kami sedang bersiap untuk menghadapi Barcelona. Ini akan menjadi tantangan yang fantastis untuk klub dan tim," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi Manchester United.

Jelang melawan Barcelona, manajer asal Norwegia itu sedang memperbaiki kesolidan timnya. Di pertandingan sebelumnya, dalam lanjutan Liga Inggris, Setan Merah kalah 1-2 dari Wolverhampton.

"Banyak hal yang harus kita perbaiki, tentu saja. Itu perlu dilakukan karena Barcelona adalah tim top. Namun, kita akan menggunakan satu atau dua hari untuk menganalisis dan memulihkan kondisi." ujar manajer Manchester United berusia 46 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Solskjaer menegaskan, Paul Pogba dan kawan-kawan siap tempur melawan Barcelona. Dia optimistis Setan Merah bakal menuai sukses.

"Saya melihat mereka (pemain MU) setiap hari di sesi latihan. Sikap mereka luar biasa tapi kami punya cara untuk maju," kata Solskjaer, dikutip dari ESPN.

"Mengangkat trofi? Saya yakin, kami akan sukses. Kami punya peluang (melawan Barcelona di Liga Champions), itu akan sulit, seperti mendaki gunung tinggi. Namun, kami telah mendaki beberapa gunung sebelumnya," ujar Solskjaer.

Solskjaer yakin bisa mengalahkan Barcelona karena punya kenangan manis di Camp Nou. Di kandang Barcelona itu, dia membawa MU menjuarai Liga Champions 1999 setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-1.

"Ya, ini seperti takdir! Saya mendapatkan banyak pesan dari teman-teman saya dan mereka mengatakan jika tahun ini adalah tahun di mana kami akan sukses karena ini tepat 20 tahun setelah tahun treble kami di mana seorang pemain bernomor punggung 20 memastikan gelar di laga final yang berlangsung di Nou Camp," kata Solskjaer.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer