Diam-diam Juventus Pantau Perkembangan Negosiasi Kontrak David de Gea dengan Manchester United

Oleh Ario Yosia pada 05 Apr 2019, 23:59 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019

Bola.com, Jakarta - Sebuah ancaman baru datang bagi Manchester United dalam mempertahankan David de Gea. Kiper Timnas Spanyol itu dirumorkan tengah masuk dalam radar klub Serie A, Juventus.

Kiper berusia 28 tahun itu kembali ramai diberitakan akan meninggalkan Manchester United.

Kondisi ini menyusul keengganannya untuk memperpanjang kontrak di Old Trafford yang akan habis pada musim panas tahun 2020 mendatang.

Sejauh ini mantan pemain Atletico Madrid tengah didekati oleh klub kaya asal Prancis, PSG. Mereka dikabarkan tengah mencoba untuk menggoda sang kiper untuk pindah di musim panas nanti.

Dilansir The Express, ada satu klub lagi yang mulai memperhatikan kondisi De Gea. Mereka adalah juara bertahan Serie A, Juventus.

Laporan itu mengklaim bahwa Juventus mulai menaruh perhatian kepada De Gea karena sang kiper diproyeksikan menggantikan Wojciech Szczesny di tim mereka.

Kiper Timnas Polandia itu diklaim bermain tidak cukup bagus selama musim ini. Ia cenderung tampil inkonsisten semenjak menggantikan peran Gianluigi Buffon di bawah gawang tim asal Turin itu.

Juventus sendiri memiliki ambisi besar untuk menjadi juara Liga Champions dan mereka membutuhkan kiper yang lebih tangguh dan David De Gea dinilai akan cocok untuk posisi tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Minta Gaji Besar

David de Gea
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea. (AFP/Oli Scarff)

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Juventus bakal sulit untuk mendatangkan De Gea. Hal ini dikarenakan sang kiper menuntut gaji yang besar.

De Gea dikabarkan menuntut kontrak berdurasi lima tahun. Ia juga menuntut gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan sebagai nominal gajinya.

Juventus sendiri menilai tuntutan gaji itu terlalu besar dengan kemampuan finansial mereka sehingga peluang mereka untuk mendapatkan sang kiper cukup kecil.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓