Sukses


Persaingan Ketat Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di Bundesliga

Bola.com - Bundesliga memainkan laga pekan ke-28 pada akhir pekan ini. Satu partai yang menjadi sorotan adalah pertandingan antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Laga bertajuk Der Klassiker itu akan menjadi laga yang sengit, mengingat status kedua klub yang sedang bersaing di papan atas Bundesliga. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund bersaing ketat untuk mengamankan gelar Bundesliga.

Saat ini, Borussia Dortmund berada di peringkat pertama dengan keunggulan dua poin atas Bayern Munchen.

Sisa tujuh pertandingan akan menjadi laga-laga yang krusial bagi kedua klub. Laga nanti bisa jadi penentu siapa yang akan memiliki peluang terbesar untuk menjadi juara Bundesliga.

Sepanjang musim 2018-19, kedua klub mengalami naik turun performa. Niko Kovac sempat mendapat tekanan karena membuat Bayern Munchen tak tampil konsisten.

Namun perlahan, Kovac mengembalikan kepercayaan diri Bayern Munchen dan menjaga peluang untuk menjadi juara. Lain halnya dengan Borussia Dortmund.

Die Borussen sempat mendominasi pada awal musim. Namun memasuki pertengahan musim, performa Borussia Dortmund mengendur. Mereka tersingkir dari Liga Champions dan membuang banyak poin di Bundesliga.

2 dari 2 halaman

Prediksi Pertandingan

Bayern Munchen mendapat keuntungan karena Manuel Neuer dan David Alaba siap kembali tampil setelah pulih dari cedera. Bayern Munchen memiliki keunggulan di sisi lapangan.

Joshua Kimmich diharapkan dapat bersinar dan menjadi ancaman bagi Dortmund. Di sektor bek tengah, Mats Hummels dan Niklas Sule bisa menjadi pilihan pertama.

Di sektor tengah, Thiago Alcantara dan Javi Martinez siap menjadi penyeimbang permainan. Di posisi ujung tombak, Robert Lewandowski masih menjadi andalan Die Bayern.

Sementara itu, Borussia Dortmund terancam tak bisa memainkan Lukasz Piszczek karena cedera. Selain itu, Paco Alcacer dan Raphael Guerreiro juga mengalami masalah yang sama.

Borussia Dortmund berharap banyak kepada Mario Gotze, Marco Reus, dan Jadon Sancho.

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; James Rodriguez, Leon Goretzka, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Borussia Dortmund: Roman Burki; Manuel Akanji, Julian Weigl, Dan-Axel Zagadou; Marius Wolf, Axel Witsel, Thomas Delaney, Marcel Schmelzer; Jadon Sancho, Mario Gotze, Marco Reus

Pelatih: Lucien Favre

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer