Sukses


Juventus Berpeluang Cetak Rekor Juara Tercepat dalam Sejarah Serie A

Jakarta - Juventus bakal menghadapi laga krusial melawan AC Milan pada lanjutan Liga Italia di Allianz, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB. Juventus bisa mencetak rekor jadi juara tercepat di sepanjang sejarah serie A bila bisa kalahkan Rosoneri.

Meski begitu, Juventus juga masih harus menantikan laga Napoli. Kalau Napoli menang, maka Juventus belum bisa jadi juara pekan ini.

Pertemuan antara Juventus dan AC Milan akan digelar di Allianz Stadium. Pertemuan terakhir antara kedua tim yang berlangsung di stadion tersebut terjadi pada bulan Maret 2018 silam, yang berakhir dengan kemenangan Bianconeri 3-1.

Kabar buruknya, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut sedang dalam keadaan pincang. Pasalnya, mereka dipastikan tidak akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang harus mendekam di ruang perawatan akibat mengalami cedera.

Namun, Juventus masih tetap diunggulkan meraih kemenangan pada laga kali ini. Bisa ditengok catatan pertemuan antara kedua tim, yang di mana Bianconeri hanya meraih satu kekalahan dari 10 pertandingan terakhir.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Gelar Juara

Jika mampu melanjutkan tren positif tersebut, maka Bianconeri bisa dipastikan meraih gelar juara Serie A yang kedelapan berturut-turut. Asalkan, Napoli yang sementara ini menghuni posisi dua gagal meraih kemenangan saat menjamu Genoa hari Senin (8/4) nanti.

Kalau syarat itu berhasil dipenuhi, maka secara matematis Bianconeri tak akan bisa dikejar oleh Napoli meski mereka bisa menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan. Saat ini, Il Partenopei tertinggal 18 poin dari Juventus.

Pun, jika Napoli mampu menyamai torehan poin Juventus pada pekan terakhir, mereka tetap tak bisa mengkudeta posisi puncak. Sebab Napoli saat ini kalah dalam head-to-head dengan Bianconeri.

Kemenangan Napoli atas Genoa juga hanya akan menunda pesta perayaan juara Juventus. Sebab, mereka akan tetap dipastikan sebagai pemenang sah andai berhasil meraih poin penuh saat melawat ke markas SPAL pada pekan berikutnya.

3 dari 3 halaman

Rangkaian Rekor Menanti Juventus

Torehan apik pun sedang menanti Paulo Dybala dkk jika mampu meraih gelar Serie A pada pekan ini. Mereka akan tercatat dalam sejarah kompetisi sebagai tim tercepat yang dinyatakan sebagai juara dalam satu musimnya.

Selain itu, bila mampu meraih kemenangan di delapan laga sisa, maka Juventus akan mengakhiri musim dengan torehan 105 poin. Tiga poin lebih banyak dari yang ditorehkan oleh mereka sendiri pada musim 2013-2014 lalu saat masih ditukangi oleh Antonio Conte.

Rekor yang menanti mereka tidak sampai di situ saja. Kembali, jika mampu meraih kemenangan dalam delapan partai sisa, maka mereka bisa mengalahkan rekor kemenangan di 15 pertandingan tandang yang sementara ini dipegang oleh rivalnya, Inter Milan.

Allegri pun bisa mencatatkan rekornya sendiri. Pria berumur 51 tahun itu bisa menjadi pelatih pertama yang mampu meraih lima gelar Serie A berturut-turut. Walaupun, ia masih kalah dari torehan tujuh gelar yang sementara ini dipegang oleh Giovanni Trappatoni.

Sumber: Bola.net

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer