Sukses


Ini Faktor Yang Membuat Manchester United Bisa Membungkam Barcelona

Jakarta - Manchester United bakal mendapat banyak kesulitan saat bersua Barcelona, pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Namun, beberapa pihak menilai, Manchester United memiliki faktor yang membuat pertarungan ini bisa mereka menangi.

Eks striker Manchester United, Andy Cole mengungkapkan pandangannya mengenai pertandingan nanti. Dia menyebut kondisi yang dialami anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pada putaran sebelumnya. The Red Devils juga tidak diunggulkan karena mesti bersua Paris Saint-Germain (PSG). Terlebih ketika mereka tumbang 0-2 pada laga pertama.

Namun, Marcus Rashford dkk sukses membalikkan prediksi dan lolos ke babak berikut menggunakan peraturan gol tandang. "Semua mungkin. Tidak ada yang menjagokan Manchester United melewati PSG, tapi mereka melakukannya," kata Cole.

2 dari 2 halaman

Faktor Messi

Meski begitu, Cole mengakui kehebatan Barcelona. Dia menyebut El Azulgrana sebagai tim spesial. Apalagi lawan memiliki Lionel Messi. "Dia tukang sihir kecil. Messi tidak mungkin dihentikan. Kalaupun bermain buruk, dia tetap memberi kontribusi bagi tim," katanya.

Cole juga memiliki saran bagi MU. Dia menilai The Red Devils tidak perlu fokus bertahan karena mengkhawatirkan Messi. "Manchester United harus tetap berani. Contoh pada pertemuan 1999. Kedua tim sama-sama menyerang dan hasilnya bermain 3-3. Manchester United bisa menandingi Barcelona asalkan konsentrasi ke taktik sendiri," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer