Sukses


Ragam Rekor Yang Bakal Diciptakan Juventus Jika Raih Scudetto Musim Ini

Jakarta - Langkah Juventus menuju pintu juara Liga Italia Serie A 2018-2019 semakin tak terbendung. Hal itu terjadi setelah Juventus mengalahkan AC Milan, dengan skor 2-1, pada giornata 31, Sabtu (6/4/2019) WIB.

Tak bsia dipungkiri, kemenangan tersebut mengantarkan Juventus kian dekat ke gelar juara Liga Italia. Pada pertandingan itu, Juventus tertinggal lebih dulu. Gawang Juventus bobol lebih dulu lewat Krzysztof Piatek (39').

Bianconeri, julukan Juventus, menyamakan kedudukan lewat Paulo Dybala (60'). Kemenangan Juventus akhirnya dipastikan lewat gol bintang muda mereka, Moise Kean (84'). Tambahan tiga poin membuat Juventus nyaman di puncak klasemen dengan 84 poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meninggalkan pesaing terdekatnya, Napoli yang baru mengemas 63 poin.

Napoli bisa memangkas jarak dari Juventus andai menang dari Genoa, Senin (8/4/2019). Namun Liga Italia 2018/19 yang tinggal menyisakan tujuh partai lagi membuat Juventus sulit dikejar.

Alhasil, Juventus meraih gelar scudetto pun kini hanya masalah waktu. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini pun cepat atau lambat bakal menggenggam gelar juara ke-8 berturut-turut. Jumlah tersebut merupakan rekor sepanjang sejarah. Namun itu hanya satu dari berbagai rekor yang juga berpotensi dipecahkan Juventus.

 

2 dari 2 halaman

Penentuan Juara Tercepat

Belum pernah dalam sejarah Liga Italia, ada tim yang mampu dipastikan juara Liga dengan tujuh pertandingan tersisa. Sebelumnya, Torino (1947/48), Fiorentina (1955/56), dan Inter Milan (2006/07) mampu menjadi juara dengan lima laga tersisa.

Lebih lanjut, Juventus juga berpeluang memecahkan rekor poin mereka sendiri di musim 2013/14. Ketika itu, Juventus yang dilatih Antonio Conte juara dengan rekor 103 poin.

Dengan 84 poin saat ini, potensi rekor itu pecah terbilang besar. Juventus diprediksi mampu menyapu tujuh laga sisa dengan kemenangan (maksimal poin 21).

Di enam laga sisa, Juventus akan melawan SPAL, Fiorentina, Inter Milan, Torino, AS Roma, Atalanta, dan Sampdoria. Pada putaran pertama, hanya Atalanta yang mampu mengalahkan Juventus.

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer