Sukses


Jelang Hadapi Manchester United, Barcelona Dalam Tekanan

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Jesper Olsen, mengatakan kalau Barcelona berada dalam tekanan jelang pertemuan antara kedua klub di Liga Champions. Hal itu dikarenakan status Barcelona yang menjadi klub favorit.

"Barcelona merasakan tekanan yang sangat besar jelang laga melawan Manchester United. Barcelona memiliki pengalaman, namun bukan tidak mungkin Manchester United membuat kejutan," ujar Olsen.

"Pada babak perempat final, tekanan untuk klub favorit akan lebih besar. Saat ini, Barcelona adalah klub favorit, sedangkan Manchester United klub underdog."

"Manchester United akan lebih bermain lepas, sedangkan Barcelona dituntut untuk menjadi juara."

"Mungkin, Lionel Messi akan menjadi pembeda. Barcelona akan benar-benar membutuhkan Messi pada laga nanti," ungkap Olsen.

Manchester United akan mendapat giliran pertama menjadi tuan rumah pada babak perempat final. Pertemuan terakhir antara kedua klub terjadi pada laga final Liga Champions 2011.

Saat itu, Manchester United kalah 1-3 dari Barcelona pada laga yang berlangsung di Wembley. Gol dari Pedro Rodriguez, Lionel Messi dan David Villa hanya dapat dibalas oleh Wayne Rooney.

2 dari 2 halaman

Percaya kepada Solskjaer

Jesper Olsen juga menilai kalau Ole Gunnar Solskjaer akan merasakan pengalaman yang luar biasa sebagai manajer Manchester United. Namun, Olsen menyarankan agar Solskjaer bersiap dengan kemungkinan terburuk.

"Manchester United adalah klub yang besar dan mereka memiliki ekspektasi yang tinggi. Saat ini, Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal memiliki peluang yang lebih besar di posisi empat besar."

"Hal yang positif dari kehadiran Solskjaer adalah ia mampu mengembalikan keharmonisan skuat dan keceriaan suporter. Hal itu menjadi awal yang bagus."

"Saya harap Ole Gunnar Solskjaer memiliki waktu yang panjang di Manchester United. Ia bisa membuat kejutan jika mendapat kesempatan tersebut," ungkap Olsen.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Populer

Foto Populer