Sukses


Jelang Bentrok Kontra Tottenham Hotspur, Pep Guardiola Ragukan Kebugaran Pemain Manchester City

Jakarta - Manchester City akan menyambangi markas Tottenham Hotspur, Selasa (9/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions. Di laga ini, manajer Manchester City mengaku buta dengan kebugaran para pemainnya.

Sebab, tiga hari sebelum tampil di Liga Champions, The Citizens, sebutan Manchester City, harus bertanding melawan Brighton di Wembley Stadium pada babak semifinal Piala FA. Pertandingan itu dimenangkan oleh City dengan skor 1-0.

Selain itu, ada tiga pemain Manchester City yang diragukan bisa menghadapi Tottenham Hotspur. Mereka adalah Sergio Aguero yang cedera saat melawan Fulham, Kyle Walker yang mengalami masalah kaki saat semifinal Piala FA, dan Benjamin Mendy yang masih dibekap cedera lutut.

"Saya tidak tahu seberapa bugarnya pemain Manchester City. Saya tidak pernah tahu sebelum pertandingan terkait keburagan kaki dan pikiran pemain," kata Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Untungnya, kata Guardiola, Manchester City menghadapi tim yang juga berasal dari Inggris. Dia mengaku sudah mengenal gaya permainan Harry Kane dan kawan-kawan.

"Di laga perempat final Liga Champions ini, kami melawan musuh yang berat, tapi sudah cukup dikenal. Namun ini Liga Champions, kami tahu seberapa beratnya kompetisi ini," ujarnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Melawan Rasa Lelah

Di laga ini, Guardiola menyebut Tottenham Hotspur mendapat keuntungan karena tidak melakukan pertandingan pada akhir pekan lalu. Sedangkan Manchester City harus tampil di semifinal Piala FA.

"Tentu, (punya waktu istirahat lebih) adalah keuntungan (bagi Tottenham Hotspur), tapi Anda harus berjuang untuk segalanya, untuk mengatasinya," ucap Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Spurs punya enam hari untuk mempersiapkan diri (tampil di Liga Champions), sedangkan kami hanya punya dua setengah hari. Namun, ketika Anda memainkan begitu banyak pertandingan dan menjuarai Piala Liga Inggris, maka itu normal. Saya ingin para pemain menantang rasa lelah," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (10/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Liverpool vs FC Porto

02:00 WIB, Tottenham vs Manchester City

Kamis (11/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Ajax vs Juventus

02:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer