Sukses


Robertson Absen saat Bentrok Vs FC Porto, Lini Belakang Liverpool Terancam Keropos

Jakarta - Liverpool tidak akan diperkuat oleh Andrew Robertson pada leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Porto. Bek asal Skotlandia tersebut tidak bermain lantaran harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Andrew Robertson mendapatkan kartu kuning pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Bayern Munchen. Dengan begitu, maka Andrew Robertson akan absen saat Liverpool menjamu Porto di Anfield pada Rabu (10/4/2019) dini hari WIB.

Kehadiran Andrew Robertson sangatlah penting bagi lini belakang Liverpool. Namanya mungkin tidak sepopuler Virgil van Dijk atau Dejan Lovren. Namun, pria berusia 25 tahun selalu jadi andalan bagi Jurgen Klopp.

Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui bahwa absennya Andrew Robertson akan sangat berarti bagi pertahanan Liverpool. Dengan kontribusi besarnya selama ini, Van Dijk meyakini jika sosok Andrew Robertson bakal dirindukan oleh pemain lain.

"Tidak, kami tidak akan merindukannya sama sekali," buka Van Dijk dengan nada bercanda, dikutip dari Goal International.

"Tentu saja kami akan merindukan Andrew Robertson. Bersama-sama dengan saya juga, kami telah bermain di empat pemain belakang pada sebagian besar permainan musim ini," sambung pemain asal Belanda tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Musim Luar Biasa

"Bagi saya pribadi, dia menjalani musim yang luar biasa. Dia adalah bek kiri terbaik di negeri ini. Kami sudah pasti akan merindukannya, tapi seperti itulah yang terjadi," ujar Van Dijk.

Andrew Robertson telah memainkan 31 dari 33 laga yang dimainkan Liverpool di Premier League. Dia juga selalu menjadi pilihan utama saat tampil di Liga Champions. Tak heran jika absennya sang pemain dikhawatirkan menggerus kekuatan The Reds.

3 dari 3 halaman

Sangat Yakin

Namun, Virgil van Dijk yakin kondisi itu tidak akan terjadi. "Saya tidak bermain pada leg pertama melawan Bayern dan Fabinho melakukan tugasnya dengan sangat bagus," katanya.

"Sekarang, pemain lain akan mengisi tempat Andrew Robertson untuk laga besok dan saya sangat yakin bahwa mereka akan baik-baik saya," tutup mantan pemain Southampton tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer