Tak Ingin Senasib dengan PSG, Barcelona Berburu Banyak Gol Kontra MU

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Apr 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 16:17 WIB
Peraih trofi terbanyak di Eropa

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, menyadari sepenuhnya ancaman Manchester United yang akan menjadi lawan timnya pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Dia mengatakan Barca harus mencetak sebanyak mungkin gol ke gawang MU sejak leg pertama jika tak ingin terpeleset dan gagal lolos ke semifinal.

Pertandingan leg pertama perempat final kedua tim akan berlangsung di Old Trafford pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Meski Barcelona diunggulkan, Pique tak mau sesumbar. 

Dia mengingatkan timnya mengkonversi setiap peluang menjadi gol agar menutup jalan Manchester United ke babak selanjutnya. Pique emoh meremehkan MU setelah melihat klub raksasa Inggris itu di luar dugaan berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. 

Saat itu, The Red Devils harus mengejar ketertinggalan dua gol dari pertemuan pertama dalam kondisi ditinggal banyak pemain yang berhalangan tampil. Contoh yang paling nyata saat mereka berhasil mengalahkan PSG pada leg kedua babak 16 besar. 

"Saya pikir duel melawan PSG adalah contoh terbaik," tutur Pique dikutip dari Sports Mole. "Saya menyaksikan kedua laganya dan berpikir PSG bermain baik di babak pertama, di babak kedua mereka mencetak gol dan bisa menciptakan lebih banyak lagi," sambung Gerard Piquez

"Tapi anda tak bisa membiarkan Manchester United hidup," lanjut bek Barcelona yang juga pernah memperkuat MU itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Konsentrasi Sejak Menit Pertama

Pique sadar bahwa timnya harus memupuskan harapan Manchester United membalikkan situasi. Caranya, Barcelona harus mencetak gol sebanyak-banyaknya pada pertemuan perdana ini.

"Anda bisa mengalahkan mereka dengan mencetak banyak gol, anda harus melakukannya karena mereka adalah tim yang hebat, punya sejarah yang hebat dan telah ditunjukkan pada leg kedua di Paris. Walaupun mereka memainkan banyak pemain muda dari akademi, mereka menang," tambahnya.

"Laga itu adalah contoh yang bagus untuk kami. Kami harus terus berkonsentrasi sejak menit awal hingga akhir pertandingan. Kami tahu Manchester United sangat berbahaya dan kami harus tampil dengan permainan terbaik untuk lolos," imbuh pasangan Shakira tersebut. 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan