Guardiola Beri Alasan Parkir De Bruyne Saat Manchester City Takluk dari Tottenham

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Apr 2019, 10:15 WIB
Manhcester City, Top Scorer,

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, di luar dugaan memarkir Kevin de Bruyne di bangku cadangan pada laga penting kontra Tottenham Hostpur di leg pertama Liga Champions, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. 

Pelatih asal Spanyol itu berdalih keputusan tersebut diambil demi kepentingan taktik. Namun, hasilnya justru pahit karena Manchester City takluk di markas Tottenham dengan skor 0-1. 

The Citizen pulang dengan tangan hampa setelah gagal membalas gol Tottenham melalui Son Heung-Min di menit ke-78.

Namun, kans Manchester City melenggang ke semifinal masih terbuka. Mereka cukup menang dengan skor 2-0 pada pertemuan kedua yang berlangsung di Etihad Stadium. Tapi, meraih kemenangan tersebut atas Tottenham jelas bukan perkara mudah.

Lalu, apa alasan Guardiola membangkucadangkan Kevin de Bruyne? 

"Saya memutuskan bermain dengan dua gelandang bertahan di posisi tersebut, Gundogan dan Fernandinho, agar kami lebih solid," kata Guardiola, seperti dilansir Standard.

"Ini bukan masalah. Saya tahu ini berat untuknya (Kevin de Bruyne). Tapi, jika Kevin dan Gundogan bermain, kami akan menguasai gim kedua," imbuh Guardiola, sembari menambahkan anak asuhnya tampil luar biasa meskipun Manchester City pulang dengan tangan hampa dari markas Tottenham.