Dilirik Inter Milan, Conte Pasang Tarif Tinggi

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Apr 2019, 12:15 WIB
Pengganti Santiago Solari Arsiteki Skuat Real Madrid

Milan - Inter Milan dikabarkan menjadikan Antonio Conte sebagai bidikan utama untuk didaulat menjadi pelatih. Mendengar kabar tersebut, Conte dikabarkan menuntut gaji sebesar 10 juta euro setelah dipotong pajak kepada Inter Milan. 

Gazzetta dello Sport, Rabu (10/4/2019), melaporkan Presiden Inter Milan, Steven Zhang, telah menginstruksikan manajer umum Beppe Marotta untuk merekrut Conte. 

Namun, media Italia itu menyebut pelatih berusia 49 tahun tersebut tidak sepenuhnya yakin akan kembali ke Serie A. Conte hanya mau menerima gaji tidak kurang dari angka yang diusulkan Chelsea kepadanya setelah memenangkan Premier League pada 2017.

Jika Conte jadi melatih, Inter Milan juga harus membayar kepada Luciano Spalletti 25 juta euro.

Nilai gaji sebanyak itu lebih 3 juta euro dibanding penghasilan manajer Juventus, Max Allegri, yang merupakan pelatih dengan penghasil tertinggi di Italia.

Meski demikian, pengeluaran Inter Milan juga tampaknya harus dibatasi, karena mereka mesti mematuhi aturan Financial Fair Play.

2 of 2

Tekanan Besar

Inter Milan
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (12/8/2018) dini hari WIB. (Twitter Inter Milan)

Kondisi Inter Milan musim ini tak cukup baik. Spalletti menghadapi tekanan besar karena kegagalan di Liga Champions dan Liga Europa.

Nerazzurri harus berjuang mati-matian untuk menembus empat besar di klasemen akhir Serie A demi kembali ke Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓