Ini Peringatan Pelatih Barcelona untuk Manchester United

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Apr 2019, 14:23 WIB
Ernesto Valverde Barcelona

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengirim pesan khusus bagi Manchester United. Ia yakin timnya dalam kondisi yang baik saat melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester United, dini hari nanti WIB.

Namun, Valverde khawatir Manchester United dapat membuat timnya menderita. Manchester United sendiri dalam kompetisi ini tampil meyakinkan usai menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Dan, sekarang Manchester United bakal menghadapi Barcelona yang dikalahkan AS Roma pada tahap kompetisi yang sama musim lalu. "Kami berada dalam kondisi seperti sekarang, ini adalah momen yang baik bagi kami," kata Valverde, kepada wartawan pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami berada dalam momen yang baik karena kami telah menunggu momen ini di kompetisi sejak kemenangan atas Lyon di babak 16 besar," kata pelatih Barcelona ini.

2 of 3

Punya Pemain Hebat

“Sekarang kami berharap untuk menghadapi Manchester United di stadion yang luar biasa ini - kami tahu kami dalam kondisi yang baik tetapi juga bahwa kami harus bermain baik di kedua pertandingan," ujar Valverde.

“Jelas bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menyakiti kami dengan cara yang bisa dilakukan oleh tim lain dan kami tahu mereka memiliki pemain hebat, jadi kami harus menghindari mereka yang menyebabkan kerusakan pada kami."

"Kami tidak ingin membiarkan permainan ini lepas dari kami - mereka memiliki pemain cepat dan mereka dapat membuat kami menderita di beberapa lini."

3 of 3

Tekanan

Sementara itu, mantan pemain Setan Merah, Jesper Olsen, menyebut Barcelona berada dalam tekanan menjelang laga perempat final Liga Champions lawan Manchester United (MU).

"Barcelona merasakan tekanan yang sangat besar jelang laga melawan Manchester United. Barcelona memiliki pengalaman, namun bukan tidak mungkin MU membuat kejutan," ujar Olsen.

"Pada babak perempat final Liga Champions, tekanan untuk klub favorit akan lebih besar. Saat ini, Barcelona adalah klub favorit, sedangkan Manchester United klub underdog."

Lanjutkan Membaca ↓