Lakukan Tekel Horor saat Duel Liverpool Vs Porto, Mohamed Salah Lolos dari Kartu Merah

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Apr 2019, 16:50 WIB
Liverpool Selangkah Lagi ke Semifinal

Jakarta - Liverpool sukses mengalahkan FC Porto 2-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu dinihari WIB (10/4/2019).

Liverpool mencetak gol pembuka melalui aksi Naby Keita kala pertandingan baru berjalan selama lima menit. Firmino lalu membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-26.

Namun, pada pertandingan itu, keberuntungan menghampiri bintang Liverpool, Mohamed Salah. Ia beruntung lolos dari kartu merah setelah melakukan tekel mengerikan pada pemain Porto, Danilo. Ini disampaikan mantan wasit Liga Inggris Phil Dowd.

Kejadiannya saat pertandingan tersisa 10 menit. Penyerang Liverpool itu berusaha membobol area penalti Porto tetapi ditahan Eder Militao.

Setelah berhasil meloloskan diri dari perhatian bek Brasil, Salah mengulurkan kaki kirinya dalam upaya untuk mengambil bola dari Danilo, tetapi mengenai tulang kering kapten Porto.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Bahayakan Keselamatan

Liverpool Bungkam Porto
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah berusaha mengejar bola selama leg pertama perempat final Liga Champions melawan Porto di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019). Liverpool mengantongi modal untuk melangkah ke semifinal Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0. (Paul ELLIS / AFP)

"Saya telah menontonnya lagi tiga atau empat kali dan pendapat saya adalah - seperti yang kita lihat sekarang - itu membahayakan keselamatan lawan dan seharusnya diberi sanksi dengan kartu merah," kata Dowd kepada BT Sport.

"Aku mendengar cara lain" apakah itu hanya sembrono? "Tapi ketika Salah masuk, dia berada di atas bola, dia menangkap pemain dan kupikir itu seharusnya kartu merah. Saya pikir mereka akan memintanya untuk meninjau kembali situasi sehingga ia dapat memeriksanya sendiri, tetapi jelas tidak ada yang terjadi."

Sementara itu, mantan bek Inggris Danny Mills mengatakan kepada BBC. "Itu seharusnya kartu merah. Itu nakal. Saya benar-benar melihat kartu merah diberikan untuk itu. "

Dan, seandainya wasit Antonio Mateu berkonsultasi dengan VAR dan mengusir pencetak gol terbanyak Liverpool, pemain Mesir itu akan menghadapi larangan tiga pertandingan yang berpotensi membuatnya absen dari sisa kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓