Sukses


5 Pencapaian Lionel Messi yang Membuat Manchester United Khawatir

Jakarta - Lionel Messi bersiap memberi teror terhadap para pemain Manchester United. Lionel Messi bakal jadi andalan lini serang Barcelona pada pertandingan melawan tuan rumah Manchester United, Kamis dini hari WIB (11/4/2019). Kedua tim bertemu di Stadion Old Trafford pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018-2019. 

Ini bukan kali pertama Messi bertemu tim Inggris. Sebaliknya, pemain berjuluk La Pulga itu justru sudah berulang kali menunjukkan "sihirnya" kepada tim-tim Negeri Ratu Elizabeth. Rekor mengesankan bakal mengiringi langkah Messi ke markas Manchester United. Seperti dilansir AS, di ajang Liga Champions, tidak ada pemain lain yang mampu mengimbangi jumlah gol yang telah dicetak pemenang lima gelar Ballon d'Or tersebut ke gawang tim-tim asal Inggris. 

MU juga pantas waspada mengingat Messi tampil memukau dalam delapan laga terakhir bersama Barcelona di mana pemain asal Argentina itu mampu mencetak 10 gol di seluruh kompetisi. Penampilan gemilang Messi juga membawa Barcelona memimpin persaingan di La Liga. 

Jelang pertemuan Barcelona Vs Manchester United, Opta telah mengumpulkan deretan rekor yang dicatat Lionel Messi saat bersua tim-tim dari Inggris.

2 dari 2 halaman

5 Rekor Menawan Messi

1. Messi telah mencetak 22 gol ke gawang tim-tim Liga Inggris dan belum ada satu pemain pun yang mampu mendekati torehan ini. Rival abadinya, Cristiano Ronaldo sampai saat ini baru mengemas 12 gol dari 12 pertandingan. 

2. Dua gol Messi lahir di babak final dan keduanya bersarang di gawang MU pada tahun 2009 dan 2011. 

3. Messi gagal mencetak gol ke gawang MU pada semifinal Liga Champions 2007/2008. 

4. Arsenal menjadi tim Premier League yang paling sering dijebol Messi. Sepanjang karier melawan The Gunners, Messi telah mencetak 9 gol, termasuk empat gol yang membantu comeback Barcelona (agregat 6-3) di Camp Nou pada perempat final 2010 lalu. 

5. Dalam 12 pertemuan terakhir dengan tim-tim Liga Inggris, Messi sukses mencetak 12 gol. Hanya Tottenham Hotspur yang mampu meredam ketajaman pemain Argentina itu.

 

Video Populer

Foto Populer