Solskjaer Seperti Di Matteo, Drogba Yakin Manchester United Juara Liga Champions

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Apr 2019, 19:50 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Keberadaan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United memberi angin segar kepada para fan, lingkup manajemen dan pihak luar. Satu di antara yang berkomentar keyakinan Manchester United menjadi juara adalah Didier Drogba.

Legenda Chelsea tersebut memberikan prediksinya mengenai perjalanan Manchester United di Liga Champions musim 2018-19. Drogba menilai Setan Merah berpeluang menjadi juara Liga Champions 2018-2019. Hal itu berlatar situasi mereka yang mirip dengan skuat Chelsea di tahun 2012 silam.

Manchester United sendiri menjalani musim 2018/2019 dengan cukup kesulitan di bahwa kepemimpinan Jose Mourinho. Namun kondisi mereka berubah drastis setelah Ole Gunnar Solskjaer naik menjadi pelatih baru mereka, di mana setan merah kini kembali ke persaingan empat besar dan juga lolos ke perempat final Liga Champions.

Situasi Manchester United sekarang mirip dengan yang terjadi di Chelsea pada tahun 2011-2012. Kala itu, saat Roberto Di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas. Di Matteo sukses menghantarkan The Blues mengangkat trofi si Kuping Bundar setelah mengalahkan Bayern Munchen di Final pada saat itu.

Drogba yang menjadi pahlawan Chelsea di final itu menyebut ada kemiripan antara situasi MU dan Chelsea pada saat itu. "Tahukah anda bahwa saya sebenarnya tidak percaya kami akan memenangkan Liga Champions di tahun 2012," kata Drogba.

Drogba percaya Manchester United berada dalam situasi yang sangat bagus semenjak ditangani Solskjaer. Pelatih berusia 46 tahun itu berpeluang membuat Setan Merah menjadi juara di akhir musim nanti.

"Saya rasa tahun ini ada peluang tim kuda hitam untuk memenangkan kompetisi ini, seperti contoh Manchester United. Dari apa yang saya lihat pada permainan mereka melawan PSG, mereka harus diperhitungkan menjadi calon juara karena mereka punya semangat dan juga kualitas," jelas Drogba.

Drogba percaya situasi Solskjaer sangat mirip dengan Roberto di Matteo di Chelsea. Ia optimistis Ole bisa membuat Manchester United menjadi tim penuh kejutan di sisa Liga Champions musim ini.

"Solskjaer mengerti mengenai mentalitas dan segalanya mengenai klub ini dan para pemain sangat menghormati hal itu. Itulah yang terjadi pada kami dan Di Matteo dan itu mirip sekali dengan apa yang terjadi dengan Man United dan Solskjaer," kata Drogba.

Manchester United akan bersua Barcelona pada Leg 1 Babak Perempat Final Liga Champions 2018-2019, dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini