5 Data dan Fakta Menarik Jelang Bentrok Perempat Final Liga Europa: Arsenal Vs Napoli

Oleh Ario Yosia pada 11 Apr 2019, 11:30 WIB
Liga Europa Arsenal Vs Napoli

Bola.com, Jakarta ​​Arsenal akan menjamu Napoli di leg pertama perempat final ​Europa League pada Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

Napoli gagal menang pada laga lanjutan Serie A setelah ditahan Genoa 1-1, Senin (8/4/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut memicu kekhawatiran Napoli menghadapi lawatan ke markas Arsenal untuk leg pertama perempat final Liga Europa. 

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengatakan itu hasil tak diharapkannya karena bukan modal apik menghadapi Arsenal di kandangnya. 

"Kami mengalami beberapa kesulitan yang tak kami perkirakan. Saya tak yakin juga tim ini fokus menghadapi Arsenal. Masalah yang kami hadapi lebih ke teknis, bukan psikologi," kata Ancelotti, seperti dilansir Football Italia

"Sebagai contoh, saat ini kami bertahan dengan sangat buruk dan Anda tak bisa menguasai pertandingan dengan cara seperti itu," imbuh Ancelotti. 

Ancelotti mengaku alarm peringatan kini telah berbunyi di markas Napoli.

"Jika kami tetap bermain seperti itu di London, maka akan sulit sekali. Untungnya, kami masih punya beberapa hari. Kami harus membuat semuanya kembali ke trek," tegas mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu. 

Hasil itu juga membuat Napoli kesulitan mencegah Juventus meraih scudetto dalam delapan musim beruntun. Juventus tinggal membutuhkan satu poin untuk memastikan menjadi kampiun Serie A. 

Berikut adalah fakta-fakta menarik jelang laga Arsenal Vs Napoli tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Data Fakta

Arsenal Vs Chelsea
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, berusaha melewati pemain Chelsea pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (19/1). Arsenal menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Frank Augstein)
  • Arsenal pernah bertemu Napoli dua kali di kompetisi Eropa sebelum ini di laga kandang dan tandang Champions League 2013-2014.​
  • Arsenal untuk pertama kalinya  melaju ke babak perempat final kompetisi Eropa dua musim beruntun sejak musim 2009-2009 dan 2009-2010 di Champions League.​
  • Napoli berhasil melaju ke babak perempat final Europa League untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah klub. ​
  • Arsenal hanya sekali menelan kekalahan dari 17 laga kandang mereka di Europa League.​
  • Napoli tidak pernah menang dari wakil Inggris di laga tandang kompetisi Eropa, sebelumnya mereka kalah dari Chelsea, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Burnley, dan Leeds United.

Sumber: 90min

Lanjutkan Membaca ↓